Headlines News :
Home » , » Peduli Pandemi Covid-19 PT.PCR Salurkan Zakat MALL

Peduli Pandemi Covid-19 PT.PCR Salurkan Zakat MALL

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, May 3, 2020 | 12:27:00 AM

HARIANBERANTAS, DURI- Zakat merupakan salah satu rukun Islam yang harus dilaksanakan setiap pengikutnya. Seperti yang kita ketahui seorang pemilik perusahaan pabrik kelapa sawit ( PKS) PT.PCR  yang berjiwa dermawan H.Asril Awaloeddin, SE.,MM menyalurkan MAll, sabtu (2/5/2020).

Pasalnya, H.Asril Awaloeddin, SE.,MM memegang teguh prinsip bahwa sebagian dari harta yang dia  miliki adalah hak orang fakir miskin. Maka sebagai seorang muslim yang baik, kita harus mengeluarkan sebagian harta dalam bentuk zakat untuk diberikan pada orang yang membutuhkan.

Perusahaan PT. Permata Citra Rangau( PCR ). Salah satu zakat yang diberikan  adalah zakat mal atau zakat harta. 

Wabah virus corona tidak membuat management PT.PCR terhambat untuk menyalurkan zakatnya, disampaikan perwakilan management perusahaan Pak Suwandi Gultom kepada beberapa awak media.

Tiap tahunnya management PT.PCR  menunaikan zakat fitrah sebagai kewajiban di bulan Ramadan. Zakat mal merupakan harta berupa uang Rp. 10.550.000 diberikan secara simbolis kepada  perwakilan pengurus musholla AL-irada,;ujarnya kembali.
Yang menerima zakat mall sebagai berikut,
Mesjid Alfalah Sebanga KM 2 ..Mesjid Alhidayah sebanga KM 3 Musholah AL-Ikhlas sebanga km.2,5 Musolah AL irada sebanga km 5

Suwandi Gultom juga meminta para pengelola zakat mengatur secara hati-hati distribusi zakat karena masa pandemi virus corona tak bisa diprediksi.

Oleh karena itu, pendapat pak Suwandi Gultom sistem  penyaluran zakat tidak langsung diberikan ketempat yang menerima zakat pihak management membuat tempat dilingkungan Musolla pabrik PCR yang aman dan beliau takut mengundang keramaian makanya hanya perwakilan saja yang diperbolehkan datang, terangnya kembali.

Pada saat pemberian tak akan ada  bersalaman dengan penerima zakat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. "Kan nggak perlu salaman," katanya.

Salam ..Arben ofendi,SE
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas