Headlines News :
Home » » Peduli Dampak Covid-19, Rutan Inhu Serahkan Sembako Kepada Masyarakat

Peduli Dampak Covid-19, Rutan Inhu Serahkan Sembako Kepada Masyarakat

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, May 19, 2020 | 8:15:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Kepala Rutan (rumah tahanan) kelas IIB rengat menyerahkan paket sembako kepada masyarakat hususnya  yang terdampak covid-19 selasa (18/05/20).

Kepala rutan rengat Fauzi harahap menyerahkan langsung dan turun pintu ke pintu paket sembako tersebut di ikuti oleh para kasi dan staf. Penyerahan paket sembako didua kecamatan yakni kecamatan rengat dan kecamatan rengat barat diserahkan kepada mereka yang terdampak covid-19 ditengah bulan suci ramadhan tahun 2020 ini.

Fauzi harahap mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah kegiatan yang merupakan faktor sosial Rutan kelas IIB, yang mana di samping ini adalah merupakan bulan suci Romadhon yang juga tidak terlalu lama lagi akan sampai di ujung malam  romadhon dan akan berjumpa dengan hari raya Idul Fitri.

dengan harapan sambung fauzi, kegiatan ini bagi petugas atau personality sendiri  juga ingin meraih keberkahan dalam melaksanakan ibadah Ramadhan tentunya akan dilengkapi dengan kesucian ataupun mensucikan dari sebagian rezeki dan harta yang dimilikinya, yang kemudian juga mudah-mudahan bantuan bakti sosial ini bisa bermanfaat kepada saudara-saudara yang juga dalam hal ini efek dari pada kondisi pandemi corona ujarnya.

Ditambahkan fauzi, kegiatan bakti sosial ini juga dalam situasi Romadhon dan juga menuju kefitraan  Idul Fitri 1441 Hijriah. mudah-mudahan langkah kecil ini bisa bermanfaat bagi kami juga sebagai petugas dan  kepada masyarakat di sekitar kami yang juga membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita semua.

Adapun paket sembako yang dibagikan  adalah yang pertama kita sudah mendata beberapa orang warga binaan Rutan kelas IIB rengat, yang dulunya Dia adalah seorang warga binaan tapi karena adanya pengeluaran asimilasi rumah mereka di rumah kan atau dikembalikan ke rumah bersama keluarganya dan kita melihat karena kondisi dia adalah mantan Seorang warga binaan tentunya belum juga langsung mendapatkan kehidupan penghidupan atau lapangan kerja di luar yang tentunya dia juga dalam situasi ramadhan ini menjelang juga Idul Fitri ini Tentunya dia sebagai makhluk sosial membutuhkan segala kebutuhan sebagaimana mestinya manusia layaknya.

kita berpikir sederhana mudah-mudahan dengan bantuan sekecil apapun yang kita berikan ini agar warga kita yang di asimilasi kan di rumah itu tidak melakukan tindakan pidana yang baru melanggar hukum. harapan kita dia akan menyadari semua kesalahan yang dilakukan dia dan akan memperbaiki diri juga tidak mengambil jalan jalan pintas untuk memenuhi kebutuhan apalagi disaat menjelang lebaran seperti ini.

Disamping itu juga yang paling kita prioritaskan dan kita sudah mendapatkan titik-titik untuk kita Sumbangkan adalah masyarakat janda-janda tua yang juga membutuhkan uluran tangan kita dan kepedulian kita serta anak-anak yatim yang juga membutuhkan  dan beberapa orang pemulung yang sudah juga kita lihat di sekitar kita.

Semoga bantuan bakti sosial ini dapat meringankan  beban saudara saudara kita yang membutuhkan, terutama mereka yang terdampak  covid-19 saat bulan ramadhan ini imbuh fauzi dengan wajah sedih. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas