Headlines News :
Home » » Kapal Nelayan KM. Putra Pantai Utara Tenggelam di Hantam Ombak Laut

Kapal Nelayan KM. Putra Pantai Utara Tenggelam di Hantam Ombak Laut

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, May 20, 2020 | 6:38:00 PM

HARIANBERANTAS, NIAS UTARA- Akibat cuaca buruk di sertai Gelombang yang tinggi, KM.Putra Pantai Utara Tenggelam dihantam ombak laut.

Peristiwa Naas...itu terjadi di perkirakan di pantai lepas depan pulau sanau, Kecamatan lahewa,kabupaten Nias Utara, Provinsi Sumatera Utara,16 Mei 2020,malam.

 Peristiwa tersebut terjadi ditengah-tengah bencana pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia saat ini, dimana pada hari sabtu tanggal 16 mei tepat-nya malam minggu Km.Putra pantai utara bertolak dari pangkalan kelompok usaha bersama "putra pantai utara"yang terletak di dusun 2 Desa siheneasi kecamatan lahewa, kabupaten nias utara, dengan tujuan untuk mencari ikan di laut dengan peralatan tangkap sebagai bagan boat jaring dengan di awaki kru sebanyak 3 orang,namun sekitar jam 2 pagi kapal Km.putra Pantai utara yang sedang mencari ikan itu di hantam oleh gelombang gelombang besar(badai),sehingga hampir tengelam namun dengan segenap kekuatan ketiga awak kapal tersebut berusaha sekuat tenaga untuk bisa sampai ke daratan, dengan bantuan pelampung seadanya sehingga kru awak kapal tersebut selamat dari maut (badai)tersebut.tutur salah seorang awak kapal "Faaso zalukhu" kepada kru media.

Masih dari hasil penuturan kru itu menambahkan, mereka  terdampar di muara LUZAMANU Desa Hiligeo Afia kecamatan lotu kabupaten nias utara,namun boat(kapal)mereka,tegelam di tengah lautan berserta peralatanya,dia mengisahkan kejadian naas yang sangat menakutkan itu,tuturnya.

Ketua kelompok koperasi "Putra Pantai Utara ketika di konfirmasi oleh awak media Trisman gea,via telepon selulernya membenarkan,bahwa kejadian naas itu. dan dia menambahkan bahwa kapal boat bangan itu berukuran 3 GT milik salah seorang anggota dari kelompok koperasi putra pantai utara bernama Witeanus Zalukhu,warga desa sifaoroasi kecamatan lahewa,
kabupaten Nias utara, dan sampai saat ini kapal beserta peralatan di atasnya belum di temukan, tetapi dalam kejadian naas tegelam nya Km."Putra pantai utara" tidak ada korban jiwa. paparnya.

Dia menambahkan bahwa kejadiaan naas itu telah di laporkan kepada penyuluh perikanan kabupaten nias utara bernama Noel Lase, pada hari minggu 17 mei 2020 untuk melpoekan kejadian ini kepada pemerintah kabupaten nias utara cq.Dinas perikanan dan BPBD nias utara,tuturnya


Pihak awak media mencoba menghubungi kadis perikanan nias,bapak Sabar jaya melalui sambungan telepon selulernya namun masih belum bisa di konfirmasi hingga berita ini di turunkan. (Serius jaya Nazara).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas