Headlines News :
Home » » Kanwil Kemenkumham Riau Berkomitmen Berantas Narkoba

Kanwil Kemenkumham Riau Berkomitmen Berantas Narkoba

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, May 14, 2020 | 8:04:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Komitmen terhadap pemberantasan dan pencegahan peredaran gelap narkotika terus ditunjukkan kemenkumham kantor wilayah (Kanwil)  riau dan jajarannya.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Fauzi Harahap menerima dan menyambut tim penguatan terhadap tugas dan fungsi serta bahaya narkoba kepada seluruh petugas rutan rengat. 

Sebagai wujud nyata, hari ini rabu (13/05/20), seluruh pegawai Pemasyarakatan rengat dan jajaran secara mendadak melakukan tes urin.

Kegiatan ini dihadiri oleh Karutan, pejabat struktural dan seluruh petugas pemasyarakatan rutan kelas IIB rengat. kegiatan pelaksanaan tes urin bagi seluruh petugas rutan rengat tanpa terkecuali termasuk karutan dan seluruh pejabat struktural. Pengambilan urine dikawal langsung oleh petugas kanwil riau sehingga dipastikan tidak ada kecurangan dalam pengambilan urine oleh petugas.

Hal ini disampaikan oleh Alfonso kabid peltah dan kesehatan, pengelola benda sitaan dan barang rampasan negara didampingi Matrhios kasubbid  peltah perawatan kesehatan dan rehabilitasi usai melakukan tes urin bersama seluruh pegawai  Pemasyarakatan dan sebagian pegawai Divisi Administrasi.

Sementara, kepala rutan kelas IIB rengat Fauzi harahap mengatakan penyelenggaraan tes urine  ini merupakan instruksi direktur jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan, direktur kamtib dan kepala kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Riau.

Dimana ingin memastikan bahwa perangkat kerja Pemasyarakatan mulai dari pejabat hingga staf tidak ada yang menyalahgunakan penggunaan narkotika.

Ditambahkan Fauzi, sekira pukul 11.00 wib pengambilan tes urine sampai dengan selesai. Saat itu juga hasil tes disampaikan dihadapan seluruh petugas dan pihak Kanwil riau.

Alhamdulillah, dari 43 petugas rutan rengat termasuk saya (karutan-red) dan hasil tes urine seluruhnya dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Kita juga merasa bangga atas apresiasi yang diberikan oleh pihak kanwil. Dan mengharapkan kepada seluruh petugas rutan rengat untuk terus menjaga dan menjauhkan diri dari narkoba, agar kita bisa menjadi contoh imbuh Fauzi. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas