Headlines News :
Home » , » Fraksi PKB DPRD Jabar Dukung Pemberlakuan PSBB Se- Kabupaten/Kota

Fraksi PKB DPRD Jabar Dukung Pemberlakuan PSBB Se- Kabupaten/Kota

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, May 2, 2020 | 1:15:00 PM

HARIAN BERANTAS, BANDUNG –Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi menyatakan dukungannya terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan di berlakukan Gubernur Jawa Barat di seluruh Kabupaten/Kota di Jabar
"Kami setuju diterapkan PSBB secara menyeluruh di Jabar," ujar Sidkon Djampi melalui ponselnya, Jumat (1/5/2020).
Meski demikian, Sidkon meminta syarat sebagai berikut : pertama, harus menjamin ketersedian pangan danstabilitas harga untuk rakyat, dua, larangan mudik harus di perketat, tiga , ketegasan untuk membubarkan kerumunan yang tidak perlu wajib dilakukan.
"Selanjutmya saya meminta Pemrov Jabar menyediakan masker gratis untuk warga dan disebar ke setiap desa. Pelaksanaannya harus bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, baik Ormas Kepemudaan maupun Ormas Keagamaan. Demikian juga dengan Apdesi, harus dilibatkan secara utuh," ujar Sidkon.
Dengan diberlakukannya PSBB secara serentak se-Jabar, Sidkon berharap bisa menekan secara masif penyebaran virus corona, bahkan dapat memutus mata rantai ODP dan PDP.
Hal ini mengingat kasus positif Covid-19 di Jawa Barat, dalam beberapa waktu terakhir terus bertambah. Bahkan Jawa Barat penyumbang kedua sebaran Covid-19 nasional setelah DKI Jakarta.
Meski begitu, ia optimistis pandemi ini akan berakhir, dengan alasan sejumlah kasus positif berhasil disembuhkan.
"Ya dengan banyaknya kesembuhan pasien positif Covid-19 di Jabar, maka membuat kepercayaan dan keyakinan masyarakat akan berpengaruh positif terhadap psikologi rakyat Jabar, bahwa Covid-19 bisa disembuhkan," ucapnya.
Menurut Sidkon, jika ada kebersamaan antara pemerintah dengan masyarakat, maka penyebaran Covid-19 akan terputus dan berakhir di negeri kita.
"Untuk PSBB ini mari kita sambut dengan mentaati aturan yang telah ditetapkan. Insya Allah ketaatan kita atas kebijakan itu akan mempercepat berhentinya pandemi Covid-19," ujarnya.
Ia berpesan kepada pasien positif maupun PDP, harus tetap semangat dalam menjalani perawatan dari tim medis.
Begitu pula untuk masyarakat agar selalu menerapkan social atau physical distancing serta menggunakan masker apabila keluar rumah.
"Mari jaga lingkungan tetap bersih. Insya Allah kita akan terhindar dari wabah corona ini," ujarnya(NH/RED) ***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas