Headlines News :
Home » , » Dinas Kesehatan Diduga Alergi Matahari & Tak Dukung Pencegahan Covid-19 Sepenuh Hati, Ada Apa?

Dinas Kesehatan Diduga Alergi Matahari & Tak Dukung Pencegahan Covid-19 Sepenuh Hati, Ada Apa?

Written By HARIANBERANTAS on Friday, May 15, 2020 | 11:27:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Kunjungan Gugus Tugas Covid-19 ke Pos perbatasan Inhu - Kuansing hari ini 14 mei 2020, di Ikuti Dinas Kominfo, Kesbangpol dan Kecamatan Peranap yang diwakili Sekcam Peranap, dishub serta Anggota Polsek Peranap, namun tidak di hadiri oleh Dinas Kesehatan.

Padahal seharusnya dinas kesehatan sebagai ujung tombak dalam kunjungan ke Pos Covid -19 untuk memastikan bagaimana perkembangan Pos Batu Rizal Barat Kecamatan Peranap.

Kunjungan itu sekaligus Pembacaan Perkembangan Covid-19 sampai tanggal 13/mei 2020 yang dibacakan juru bicara Pemerintah Inhu oleh Jawalter Situmorang sebagai Kadis Diskominfo Inhu.

Atas ketidak pedulinya dinas kesehatan tersebut diduga alergi terhadap surat edaran kemenkes yang wajub dilaksanakan demi mencegah terjadinya penyebaran pandemi Covid-19.

Kekecewaan itu terasa ketika awak media yang ikut serta ke Pos Perbatasan karena tidak dapat di konfirmasi langsung ke pihak dinas terkait PDP dan bagaimana sebenarnya kronologis penjemputan warga Pematang reba yang ter-infeksi 1 orang oleh pihak Puskesmas Pekan heran.

Ketika awak media menelepon Elis Julinarti M.Kes Kadis Kesehatan tanggal 14 mei 2020 melalui telpon selularnya no. 0813 7192 xxxx tidak mau jawab dan mematikan selularnya yang seakan alergi dengan awak media. 

Ketika awak media melihat dan menyaksikan para petugas dari Puskesmas Peranap dan komfirmasi dengan Ayu Novita Sari Amd. Keb. Mengatakan" ada penumpang mobil Travel Bm 7819 BU ketika di ravidtes mendapat suhu 38,23,

Yang diravidtes tersebut bernama Ana umur 22 tahun perjalanan dari Inuman mau ke Desa Kelayang, sehingga Ana Menyuruh duduk di tempat istirahat sementara. Setelah selang 12 menit, tes kembali dan didapat suhu panas 37,9.

Ayu Novita Sari mengatakan' kita lepas karena tidak ada gejala gejala yang menunjukkan Ana tanda ter infeksi seperti batuk, bersin dan pusing. Begitu dengan seluruh penumpang yang ada di mobil travel tersebut disuruh berangkat ujarnya. 14/5/2020. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas