Headlines News :
Home » , » Wakil Ketua DPRD Jabar Sidak Penanggulangan Pandemi Covid-19

Wakil Ketua DPRD Jabar Sidak Penanggulangan Pandemi Covid-19

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, April 8, 2020 | 10:43:00 AM

Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat disambut Kades Cimulang H Cecep Hidayat saat sidak penanggulangan Covid-19 di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa (7/4/2020).
Harian Berantas, Bandung - Orang yang terinfeksi virus corona di Indonesia terus bertambah. Penyebaran virus yang memiliki nama lain Covid-19 itu juga semakin meluas. Kondisi ini membuat sebagian masyarakat dilanda kepanikan.
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat menggelar sidak dan melakukan pemantauan penanggulangan percepatan penanganan wabah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Cimulang, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (7/4/2020).
“Dari pemantauan dan diskusi bahwa Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor telah mengirimkan surat ke seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor untuk verifikasi dan validasi warga yang miskin yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Achmad Ru’yat pada saat melalukan kunjungannya ke Desa Cimulang disambut langsung Kepala Desa Cimulang H Cecep Hidayat.
Menurut Achmad Ru’yat, Kecamatan Rancabungur mendapat kuota 1342 KK di antaranya Desa Cimulang mendapat kuota 105 KK dan telah diinput data usulannya melalui sistem yang ada.
Aspirasi mendesak yang disampaikan di Desa Cimulang adalah perlunya bantuan ekonomi pada warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Achmad Ru’yat.
selain itu  Achmad Ru’yat mengapresiasi petugas di Desa Cimulang yang telah menerapkan protokol pencegahan pandemi Covid-19.
“Hal ini diketahui dari surat Kades Cimulang yang diterima Dinas Sosial Kabupaten Bogor pada 2 April 2020 untuk verifikasi dan validasi data warga yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.
Untuk itu, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu memantau keadaan di sekitar dan selalu waspada terkait wabah ini dan tetap melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat, yakni selalu rajin mencuci tangan, gunakan masker bila bepergian ke luar rumah, rutin melakukan penyemprotan desinfektan di rumah masing-masing serta hindari kerumunan atau jangan melakukan kegiatan yang menimbulkan keramaian. (***)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas