Headlines News :
Home » » Tanggulangi Covid-19, Pemda Inhu Resmi Buka Pendaftaran Prakerja

Tanggulangi Covid-19, Pemda Inhu Resmi Buka Pendaftaran Prakerja

Written By HARIANBERANTAS on Friday, April 17, 2020 | 5:46:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- pemerintah secara resmi membuka pendaftaran program kartu prakerja melalui situs www.prakerja.go.id yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja (disnaker) kabupaten indragiri hulu (inhu), Dimana program ini menyediakan bantuan biaya pelatihan dan insentif bagi para pencari kerja serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan atau mereka yang mengalami penurunan daya beli akibat Covid-19.

Sementara hingga saat ini sebanyak 10.592 orang sudah melakukan pendaftaran program kartu prakerja dimana terdiri dari perusahaan, serikat pekerja, pencari kerja melalui pelatihan, tenaga kontrak, korban PHK serta sektor informal BHL dan dari borongan tidak tetap, ujar kepala dinas tenaga kerja Endang M kamis (16/04/20).

Dijelaskannya, jumlah prakerja untuk provisi riau sebanyak 92.000 orang, tetapi usulan dari Pemkab Inhu untuk gelombang pertama 10.592.

Setiap penerima kartu prakerja akan mendapat paket manfaat total senilai Rp3.550.000 yang terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1.000.000, insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp2.400.000 untuk 4 bulan dan insentif pasca pengisian survei evaluasi sebesar Rp150.000.

Endang juga menegaskan, terkait pembayaran tunjangan hari raya (THR) keagamaan, dimana perusahaan juga wajib membayarakan kepada para pekerja/buruh. sebab, sampai sekarang belum ada perubahan kebijakan, meski sudah dalam pembahasan untuk masalah pajak dan BPJS perusahaan ataupun karena dampak covid-19 tegas Endang.(S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas