Headlines News :
Home » , » "Samsudin" Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Ketua DPRD Inhu

"Samsudin" Resmi Mengundurkan Diri Sebagai Ketua DPRD Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, April 28, 2020 | 1:12:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Dihadapan media center gugus percepatan penanganan covid-19 pekan kemarin, ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten indragiri hulu (inhu) Samsudin mengutarakan pengundur diriannya dari pucuk pimpinan tertinggi diwakil rakyat. Iya juga mengakui telah mengajukan surat tertulis kepada pengurus golkar tertinggi dikabupaten inhu sejak 02 januari 2020 silam.

Dengan adanya pengakuan pengundurdirian sebagai Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu yang di jabat Samsudin asal Partai Golkar tersebut, akhirnya di panggil Badan Kehormatan (BK) guna memastikan langsung dari samsudin.

Betul, BK memanggil Samsudin selaku Ketua DPRD, bahkan ikut serta di undang Wakil I DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Masyurullah dan H Suwardi Ritonga SE selaku wakil II DPRD.

Sebab, secara pribadi pengakuan Samsudin mengatakan, bahwa ia telah mengajukan pengunduran diri selaku Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hulu kepada Partainya di Golkar.” Ujar singkat Ketua BK DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Halasson Sinaga didampingi anggotanya Mulyanto AMd pada awak media Senin,(27/04/20).

Disambut dengan nada Mulyanto asal partai PKS itu menambahkan, Selain mengakui telah mengajukan pengunduran diri, Samsudin juga menyerahkan telah fotocopy surat pengunduran dirinya kepada BK DPRD Kabupaten Inhu. Pernyataannya sudah mengundurkan diri itu juga disaksikan oleh Wakil Ketua I Masyrullah SP dan Wakil Ketua II H. Suwardi Ritonga SE.

Tambahnya, Dengan adanya penjelasan Samsudin yang menyatakan telah mengundurkan diri sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhu, BK akan berkonsultasi dengan Biro Hukum Pemerintah di provinsi. Hal ini dilakukan BK agar tidak salah langkah dalam memproses pengunduran diri Samsudin sebagai Ketua DPRD Kabupaten Inhu.

Artinya dari Biro Hukum nanti diketahui mekanisme, dan juga kami sebagai pihak BK tetap akan segera menindaklanjuti pengunduran diri Samsudin. Maka kita akan berkonsultasi segera dengan Biro Hukum dalam waktu dekat ini.” jelas Mulyanto. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas