Headlines News :
Home » , » PKB Peduli Covid , 12 Anggota Fraksinya Siap Potong Gaji.

PKB Peduli Covid , 12 Anggota Fraksinya Siap Potong Gaji.

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, April 2, 2020 | 10:01:00 AM

Harian Berantas, Bandung - Sebanyak 12 anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Jawa Barat siap menyisihkan sebagian gajinya untuk membantu berpartisipasi dalam upaya pencegahan Covid-19.
Dana yang dikumpulkan akan digunakan untuk suplai berbagai jenis alat pencegah penyebaran virus mematikan tersebut.
"PKB peduli Covid-19, mulai bulan April ini gaji 12 orang anggota PKB Jabar akan dipotong selama dua bulan, April sampai Mei. Dana yang terkumpul akan digunakan beli APD (Alat Pelindung Diri), hand sanitizer, disinfektan untuk penyemprotan lingkungan warga, dan membeli vitamin C dan E," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Sidkon Djampi, Selasa 31 Maret 2020.
Bahan dan peralatan pencegah Covid-19 tersebut kata Sidkon akan distribusikan ke posko-posko PKB Peduli Covid-19 yang tersebar di di 27 DPC PKB kabupaten dan kota di Jawa Barat.
Pekan lalu, DPW PKB Jabar melalui Rapat Koordinasi secara daring telah memutuskan untuk menjalankan program kepedulian terhadap Covid-19 tersebut.
"Barang-barang itu akan didistribusikan, kecuali vitamin C dan E, akan didistribusikan ke pesantren-pesantren yang 'lockdown', yang tidak bisa keluar. Ini sebagai stimulus imun tubuh untuk para santri," ucapnya.
Selanjutnya, kata Sidkon, partainya juga mengajak warga Jawa Barat untuk mendukung setiap program pemerintah.
Hal ini guna bersama-sama menghentikan penyebaran virus corona di Jawa Barat.
Menurut Sidkon dengan berdiam diri di rumah selama jangka waktu yang telah ditentukan juga merupakan salah satu cara efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
"Kita juga harus senantiasa bermunajat kepada Allah swt agar dijauhkan dari marabahaya apapun termasuk dari Covid-19. Kemudian memohon juga kepada Allah agar Covid-19 ini di seluruh dunia segera Allah lumpuhkan agar dunia terbebas dari virus ini," katanya.
Terakhir Sidikon pun mengajak agar warga khususnya di Jawa Barat untuk menjaga bersama imun dan iman.
"Imun tubuh kita harus kita jaga, agar bisa menolak covid 19. Kemudian dengan berdoa dan bermunajat kepada Alloh, kita jaga iman kita. Semua yang terjadi ini adalah atas qodlo dan qodar-Nya Allah swt," ucap Sidkon.
Sekertaris Fraksi PKB, Hasim Adanan menambahkan aksi potong gaji ini tidak hanya dilakukan di kalangan eksekutif saja.
Seluruh anggota FPKB DPRD Jabar pun melakukan inisiatif yang sama demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin masif ini.
"Jika dilihat dari besaran rupiahnya mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan beban biaya yang dibutuhkan masyarakat. Namun sejatinya kami ingin mengobarkan semangat kepada seluruh kalangan masyarakat. Terutama untuk bersama-sama berikhtiar menghentikan penyebaran virus Corona ini,"‎ pungkas Hasim.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas