Headlines News :
Home » , » DPRD Jabar Setuju Pilkada 2020 Ditunda di Tengah Pandemi Corona

DPRD Jabar Setuju Pilkada 2020 Ditunda di Tengah Pandemi Corona

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, April 4, 2020 | 11:17:00 AM

Harian Berantas, Bandung - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, H Syahrir setuju apabila pemerintah memutuskan untuk menunda pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Dirinya pun mendukung penuh Pilkada 2020 ditunda di tengah pandemi Corona atau Covid-19.
Menurutnya ditundanya Pilkada eerentak oleh pemerintah pusat agar semua daerah fokus pada percepatan penanganan Covid-19. 
"Di Jabar ada delapan kota dan kabupaten yang melakukan Pilkada bisa fokus dalam penanganan wabah Covid-19 di wilayahnya masing-masing,” kata Syahrir , Jumat (3/4/2020).
selain itu , Syahrir mengatakan penundaan pelaksanaan 8 Pilkada Serentak 2020 di Jawa Barat terkait merebaknya wabah pandemi virus corona (Covid-19) untuk percepatan penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing
Syahrir menyebut,  perlu penanganan khusus untuk pencegahan penyebaran virus corana. Karena itu katanya, penundaan pemilihan kepala daerah merupakan langkah tepat. Pemerintah dan semua elemen terfokus menangani wabah corona untuk minimalisir jatuhnya korban lebih banyak. Semua kita mencurahkan pemikiran, anggaran dan tenaga untuk membantu korban Covid-19 agar kita bisa menekan angka korban jiwa yang sampai kemaren dilansir Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto telah merebak ke 32 provinsi dengan jumlah korban meninggal dunia 170, 112 sembuh dan positif 1.790,” ungkap anggota DPRD Jabar dari Dapil Kabupaten Bekasi.
Ia mengungkapkan  penundaan Pilkada Serentak 2020 oleh Pemerintah Pusat dalam keputusan rapat dengan Komisi II DPR RI yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua Bawaslu Abhan, dan Plt Ketua DKPP Muhammad, pada Senin (30/3/2020) lalu.(nh)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas