Headlines News :
Home » , » Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Anggota DPRD Jabar Erni Sugiyanti Bagikan Ribuan Masker dan Hand Sanitizer

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, April 18, 2020 | 11:35:00 AM

Harian Berantas, Bandung - Kesulitan mengakses alat pelindung di masa pandemi corona (Covid-19) sangat dirasakan masyarakat, terutama yang hidup di desa. Hal ini mendorong anggota DPRD Jawa Barat Erni Sugiyanti menyalurkan bantuan untuk warga desa di Kabupaten Bogor.
Sebanyak 5.000 lembar masker dan 500 botol hand sanitizer diberikan kepada warga untuk mencegah penularan virus corona (COVID-19). Hal ini dilakukan setelah dia memantau pelaksanaan pembatasan social berskala besar (PSBB).
Desa-desa di sini sudah berupaya untuk memenuhi protokol kesehatan sesuai anjuran bupati, tetapi memang kondisi masker, thermo gun (pengukur suhu tubuh), disinfektan, masih sangat terbatas karena dana desa yang belum juga cair,” ungkap Erni dalam keterangan tertulisnya.
Jumat (17/4/2020).
Atas kondisi keuangan desa seperti itu, lanjut Erni, maka para kepala desa terpaksa harus merogoh saku sendiri untuk membiayai persiapan PSBB tersebut.
Erni berharap, pemerintah menambah titik-titik check point dan segera memenuhi keburuhan APD di seluruh puskesmas di Jawa Barat. ”Puskesmas itu kan sebagai tempat pertolongan pertama yang dikunjungi warga saat terasa gejala, maka harus diperhatikan betul," tegasnya lagi.
Terkait soal penyaluran bantuan sosial dari Pemprov Jawa Barat untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini, ia meminta untuk dipercepat serta kuantitasnya diperbanyak. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan paket sembako, dengan total senilai Rp 500 ribu.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas