Headlines News :
Home » » Seluruh Barang Bawaan & Penumpang dari Belawan Medan Tak Luput Periksa Polisi

Seluruh Barang Bawaan & Penumpang dari Belawan Medan Tak Luput Periksa Polisi

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, March 5, 2020 | 9:38:00 AM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Personil Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Polres Karimun lakukan pemeriksaan terhadap seluruh barang-barang bawaan & penumpang kapal KM Kelud yang datang dari Belawan Medan Sumatera Utara, Rabu (4/3/2020).

Pemeriksaan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek KKP AKP Muhamad Komarudin, Amd guna mengantisipasi adanya penyelundupan barang terlarang (narkotika), penumpang illegal dan barang-barang illegal lainnya. Puluhan personil dari berbagai kesatuan digerakkan.

"Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang dan penumpang ilegal ke Karimun seperti, Narkoba, Miras, barang illegal lainnya dan premanisme serta kelompok-kelompok yang diduga mengganggu sitkamtibmas dan pelaku kriminal," ungkap Kapolsek.

Ia mengatakan, Kegiatan Rutin Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) itu, dilaksanakan di ruang kedatangan internasional dengan menggunakan mesin x ray bea dan cukai serta melibatkan unsur instansi gabungan antara lain Petugas Bea dan Cukai pelabuhan internasional serta petugas kesehatan pelabuhan Karimun.

Selain melakukan pemeriksaan, pihaknya juga melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah rawan gangguan kamtibmas serta wilayah-wilayah yang di duga sebagai pintu masuk serta lintasan pelaku penyeludupan barang-barang illegal.

Pemetaan terhadap kelompok-kelompok serta kegiatan kelompok-kelompok yang diperkirakan dapat mengganggu sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek KKP Karimun khususnya di Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun. 

"Kita juga mensosialisasikan serta  memberikan himbauan kepada masyarakat  agar bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah karimun agar tetap kondusif. Selama giat dilaksanakan, tidak ditemukan penumpang maupun barang ilegal." punkas Perwira ini. (Trini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas