Headlines News :
Home » » Residivisme Trafficking Pemilik Narkotika di Tangkap Polisi

Residivisme Trafficking Pemilik Narkotika di Tangkap Polisi

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, March 10, 2020 | 10:23:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Residivisme trafficking anak dibawah umur 2013 bernama RHP alias Hendri Bin Raja Ruslan (34) ditangkap polisi atas dugaan kepemilikkan sejumlah paket kecil dan besar Narkotika  jenis shabu-shabu pada hari Minggu (08/03/2020), sekira pukul 23.30 wib.

Pria kelahiran 5 April 1986  warga Jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat Inhu itu terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Karyawan Swasta itu akan menghabiskan waktunya  di jeruji besi untuk 10 tahun keatas kedepan di dalam lembaga Pemasyaakatan untuk menjalani pembinaan agar nantinya kembali lebih baik lagi.

Penangkapan tersebut bermula dari Laporan salah seorang Masyarakat yang merasa terganggu terhadap aktivitas pelaku. Tim buru serga Polsek Peranap yangdi perintahkan Kapolsek Pranap AKP Cecep Sujapar SH, dengan jeli berhasil menangkap terduga pelaku. 

Hasil penggeledahan terhadap Rumah Kontrak pelaku yang diduga kerap digunakan sebagai tempat memakai Narkotika jenis Sabu sabu di temukan barang bukti (BB) yang diduga kuat narkoba berupa 1 (satu) Bungkus plastik besar berisi Narkotika jenis sabu-sabu,  11 (sebelas) Bungkus plastik kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu-sabu, 9 (sembilan) plastik bening, 1 (satu) set alat hisap sabu (bong), 1 (satu) buah kaca pirek, 1 (satu) buah mancis/korek, 1 (satu) buah jarum yang terbuat dari timah rokok, 1 (satu) buah sendok sabu terbuat dari pipet, 1 (satu) buah dompet kecil warna merah motif bunga-bunga. Pada saat pelaku di Introgasi dan disaksikan warga setempat dan keterangan pelaku mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya.u Kemudian pelaku beserta barang bukti di diamankan petugas untuk di bawa ke polsek peranap guna pengusutan lebih lanjut.

Berdasarkan bukti penangkapan terhadap pelaku terduga pemilik Narkoba tersebut membuktikan bahwa inhu sedang dilanda bencana narkoba. Diharapkan kepada pemerintah daerah kabupaten indragiri hulu beserta pihak terkait harus bergerak cepat untuk menangani bencana luar biasa tersebut sebelum berjatuhan korban. (Pinten S).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas