Headlines News :
Home » » Pria Pemilik Sabu Berhasil di Bekuk Reskrim Polrsek Seberida

Pria Pemilik Sabu Berhasil di Bekuk Reskrim Polrsek Seberida

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, March 19, 2020 | 5:43:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Malam sunyi sekitar pukul 22.30 wib, Desa Bulu Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu mendadak dihebohkan dengan kedatangan tim opsnal Polsek Seberida gabungan Resintel dan Bhabinkamtibmas, Selasa tanggal 17 Maret 2020 pu

Pasalnya, dimalam sunyi senyap itu, salah satu warga Desa Bulu Rampai Kecamatan Seberida Kabupaten Indragiri Hulu bernama Rikki Sumaruanto kedatangan tamu spesial dari Polsek Seberida untuk menangkapnya atas dugaan kepemilikan narkotika jenis sahabu-shabu.

Penangkapan itu lantaran Rikki diduga sebagai pengedar narkoba selama ini dan malam itu juga terpaksa harus berurusan dengan tim anti barang haram tersebut.

Terungkapnya kasus peredaran barang terlarang yang menyeret Riki Sumarianto Alias Riki Bin Kasman ke jeruji besi berkat  informasi dari masyarakat ke Polsek Seberida pada tanggal 17 maret 2020.

Anggota Polsek Seberida bersama pelapor langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan dan berupaya penangkap pelaku.

Sekitar pukul 22.30 wib, pelapor dan rekan (Polri) lainya melakukan pengintaian di jln poros Desa Buluh Rampai. Tidak beberapa lama kemudian pelapor dan rekan lainnya melihat seorang laki-laki mengendarai sp motor berboncengan melintas di jln poros Desa Buluh Rampai, selanjutnya pelapor bersama rekannya menyetopnya dan melakukan penggeledahan tubuh dan barang bawaan pelaku. Alhasil dari pemeriksaan ditemukan 7 (Tujuh) paket kecil dalam plastik bening yang diduga berisi Narkotika jenis shabu-shabu.

Jelinya pelaku ini, menyimpan barang haram itu didalam CDI yang tergantung didepan Sp motor milik terlapor. Dari interogasi polisi, pelaku mengakui jika barang terlarang tersebut adalah milik terlapor.

Kemudian, pelaku dan satu orang rekannya bersama barang bukti (BB) serta 1 (Satu) unt Sepeda motor merk Honda Supra warna Hitam tanpa nomor registrasi, 2 (Dua) buah HP merk Nokia dan merk Advan diamankan ke Polsek guna proses hukum lebih lanjut.

Beriku BB yang berhasil diamankan, yakni:
7 (Tujuh) paket kecil bening yang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu dengan rincian sebagai berikut :
- 2 (Dua) bungkus plastik kecil bening yang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu atau paket Rp 200.000 yang berada didalam CDI didepan Sp motor
- 3 (Tiga) bungkus plastik kecil bening yang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu atau paket Rp 100.000 yang berada didalam CDI yang tergantung di depan Sp motor
- 2 (Dua) bungkus plastik kecil bening yang berisi diduga Narkotika jenis sabu-sabu atau paket Rp 150.000 yang berada didalam CDI yang tergantung di depan Sp motor
- 1 (Satu) buah CDI
- 2 (Dua) buah HP merk Nokia dan merk Advan 
- 1 (Satu) unit Sp motor merk Honda Supra warna Hitam.

Hingga berita ini diturunkan para pelaku bersama barang bukti sedang dalam penyelidikan pihak Polsek Seberida. (P. Torus)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas