Headlines News :
Home » » Pemkab Inhu Sosialisasi ke Sekolah Antisipasi Virus Corona

Pemkab Inhu Sosialisasi ke Sekolah Antisipasi Virus Corona

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, March 19, 2020 | 8:09:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Pemerintah daerah Indragiri Hulu (inhu) melalui Sekretaris Daerah Inhu Hendrizal lakukan tinjauan dan sosialisasi ke SMP 1 Rengat Barat, Selasa (17/3/2020). Hal ini sebagai upaya pencegahan dan antisipasi virus corona di lingkungan sekolah.

Seperti diketahui, sampai hari ini Inhu memang menjadi salah satu kabupaten yang belum mengeluarkan kebijakan libur bagi siswa di tingkat SD dan SMP/Sederajat.

Sekda Hendrizal dalam peninjauan itu ikut bersam Kepala Dinas Kesehatan Elis Julinarti serta beberapa dokter dan petugas kesehatan.

"Dari pantauan dilapangan, ada lima orang siswa yang batuk dan kurang sehat. Tadi kami putuskan untuk dibawa ke Puskesmas dan semoga bukan gejala dari covid 19," ujar Sekda Hendrizal.

Terkait kebijakan proses belajar mengajar sambung Sekda di tingkat SD dan SMP, bahwa memang kebijakan untuk meliburkan sekolah belum diambil Pemkab Inhu.

"Kita pantau dan lihat perkembangannya dulu. Makanya hari ini kita datang untuk mensosialisasikan kepada para guru dan anak didik maupun orang tua. Sehingga jika nanti kebijakannya diliburkan, khusus para orang tua benar-benar bisa memantau dan mengedukasi anak-anak mereka sehingga tujuan merumahkan aktifitas pendidikan tersebut tercapai nantinya," imbuh Sekda.

Sementara Kadis Kesehatan Elis Julinarti mengatakan bahwa sosialisasi dan pemantauan langsung ke sekolah masih akan terus dilakukan pihaknya.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan pustu disetiap desa dan puskesmas di setiap kecamatan agar para petugas kesehatannya lakukan sosialisasi sekaligus minimal pengecekan kondisi tubuh para siswa," jelasnya.

Dalam peninjauan itu, beberapa para dokter dan petugas kesehatan turut melakukan pengecekan suhu tubuh para siswa. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas