Headlines News :
Home » , » Demi Menghindari Wabah Virus Covid-19, PN Rengat Laksanakan Sidang E-Court

Demi Menghindari Wabah Virus Covid-19, PN Rengat Laksanakan Sidang E-Court

Written By HARIANBERANTAS on Friday, March 27, 2020 | 7:37:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Pengadilan negeri rengat (PN) dan kejaksaan indragiri hulu menggelar sidang perdana berbasis online menggunakan sarana video konfrence (E-court). Hal ini guna mencegah penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona.

Ada 16 perkara yang disidangkan hari ini, ujar humas pengadilan negri rengat Imanuel MP sirait SH kamis (26/03/20). Namun semua perkara tersebut digelar secara vidio confrence (vicon).

Sidang berbasis online ini belum dapat ditentukan sampai kapan dilaksanakan dan waktu yang belum dapat ditentukan tuturnya.

Ditambahkan Imanuel, ketika sidang digelar terdakwa tetap berada dirumah tahanan, jaksa penuntut umum (JPU) berada dikantor kejaksaan dan kita sendiri tetap berada diruang sidang pengadilan rengat. Dan untuk keterangan para saksi kita tetap mengambil di PN rengat, ini kita lakukan demi kelancaran tugas negara terutama menjaga merebahnya penularan virus corona ujarnya.

Ditempat yang berbeda, kejari indragiri hulu Hayin Suhikto SH MH melalui kasi intel jaksa sekaligus humas kejari rengat Dwi saputra SH membenarkan sidang online tersebut. Hal ini kita lakukan untuk mengejar sidang dan mengantisipasi masa penahanan para terdakwa yang belum habis paparnya.

Ada beberapa kabupaten dipropinsi riau yang menggelar sidang berbasis video konfrence (vicon) jelasnya.

Adapun kabupaten (daerah) yang melaksanakan nya yaitu kabupaten Kampar, Pekanbaru, Dumai, Pelalawan dan Bengkalis.

Sidang diselenggarakan kejaksaan indragiri hulu, pengadilan negri rengat dan Rutan kelas II B rengat. Hal ini kita lakukan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19 atau social distancing, dan untuk sidang tersebut adalah agenda sidang dakwaan, tuntutan dan pemeriksaan saksi tutupnya.(S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas