Headlines News :
Home » » Demi Kebaikan Organisasi Pers, Ismail Resmi Serahkan Tongkat Kebesaran FPII Setwil Riau ke Demo

Demi Kebaikan Organisasi Pers, Ismail Resmi Serahkan Tongkat Kebesaran FPII Setwil Riau ke Demo

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, March 25, 2020 | 10:50:00 PM

HARIANBERANTAS, PEKANBARU- Perpindahan kepemimpinan Forum Pers Independent Indonesia (FPII) FPII Setwil Riau diduga ada aroma tidak sedap yang tidak sinkron antara pengurus dan anggota. Sebab beredar isu bahwa dalam tubuh FPII Setwil Riau sendiri hampir tidak ada ketua dan anggota semuanya ketua dan pengambil kebijakan.


Isu tersebut dibantah oleh mantan ketua  Sekratriat Wilayah (Setwil) Riau Ismail Sarlata. Menurutnya, pengunduran dirinya dari ketua FPII murni inisiatif pribadi agar fokus berobat. Namun, fakta berbicara bahwa baru seumur jagung kehadiran FPII di riau sudah terjadi pergantian.

Kepada awak media Ismail berharap dengan adanya pemimpin FPII yang baru, roda organisasi bisa berjalan dengan baik. Ismail juga berharap kepada seluruh anggota agar saling menghargai pemimpin dan anggota lainnya serta menjalankan roda organisasi sesuai aturan yang ada.

Bila ada kebiasaan yang tidak sesuai aturan selama ini, semoga di kepemimpinan yang baru semua anggota menunjukkan bahwa memiliki pemimpin untuk membawa  berubahan. Harap Ismail.

Ismail menyarankan kepada seluruh pengurus dan anggota FPII Setwil Riau agar lebih banyak belajar berorganisasi lebih lagi serta ikuti alur aturan yang berlaku. Ini saya sampaikan agar FPII kedepan menjadi organisasi yang di pandang oleh siapa saja.

Saat ini ketua Setwil FPII resmi dipimpin oleh Demo Sumarak sesuai SK yang baru diterbitkan dan ditetapkan di Jakarta, Rabu (25/3/2020)

Diterbitkannya SK baru untuk Demo Sumarak dibenarkan Ismail Sarlata ketua sebelumnya dengan SK yang diterbitkan dan ditetap di Jakarta Desember 2019 lalu. 

"Benar" Jawabnya saat ditanyai awak media via seluler pribadinya Riau, Rabu (25/03/2020)

" Setelah saya mundur akan diterbitkan SK yang baru untuk kepengurusan FPII Setwil Riau tersebut." Ucap Ismail Sarlata.

Saat dipertanyakan apa alasan diterbitnya dan ditetapkan SK baru kepengurusan FPII Setwil Riau yang baru, sementara kepengurusan masih baru 3 (tiga) bulan baru usai dilantik dan belum dapat memberikan LPJ kepada kepengurusan pusat yang muncul suatu pertanyaan bagi kalangan Pers di Riau bahkan di kalangan Pemerintah dan masyarakat dan akan memuncul suatu pikiran negatif baik itu terhadap pengurusan setwil bahkan ke pusat.

Pergantian kepengurusan Setwil Riau yang baru, Saya harap itu suatu hal yang biasa. Dan itu atas permohonan dan permintaan saya sendiri bukan karena siapa-siapa dan bukan karena apa, melainkan saya ingin fokus menjalankan pengobatan yang saya jalani saat ini.papar Ismail Sarlata

" Siapapun yang menjalankan roda Organisasi Pers,maka saya tetap memberikan dukungan Moril. Saya berharap kehadiran FPII di Riau, memiliki Visi dan Misi yang tidak lain untuk memberikan hak kepada rekan-rekan Pers yang mendapatkan tindakan dugaan kriminalisasi dari pihak manapun."

Kemunduran diri Saya, saya tekankan bukan karena siapa-siapa dan bukan karena apa melainkan atas kehendak saya sendiri yang tidak lain Saya ingin fokus menjalankan pengobatan yang saya jalani saat ini yang tidak mungkin Saya paparkan pada publik akan sesuatu yang bersifat privasi Saya.

Mohon teman-teman se-profesi untuk menghormati keputusan saya,tidak mencari apa faktor penyebabnya dari kemunduran diri saya. Keputusan Saya mengundurkan diri hendaknya tidak menjadi unsur lain yang dapat merugikan siapapun maupun pihak manapun baik itu atas nama pribadi Saya, maupun organisasi serta pengurus-pengurus Setwil dan Korwil yang sudah terbentuk di Riau ini, pinta Ismail Sarlata pada awak media lewat via seluler pribadinya. 

Harapan Saya untuk seluruh pengurus baik yang ada di Setwil maupun pada Koorwil (Koordinator Wilayah) untuk tetap menjalani visi dan misi dari pada FPII, dan berjalanlah seperti biasanya dan untuk tetap taat pada AD/ART yang ada, harap Ismail Sarlata ***(tim/red)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas