Headlines News :
Home » » Bukti Cinta Sumbar, Jend Pol Fakhrizal Salurkan Ribuan Masker

Bukti Cinta Sumbar, Jend Pol Fakhrizal Salurkan Ribuan Masker

Written By HARIANBERANTAS on Monday, March 30, 2020 | 10:46:00 AM

HARIANBERANTAS, SUMBAR- Jenderal polisi urang awak Irjen Pol Fakhrizal diacung jempol mencintai kampung halaman SumateraBarat (Sumbar) ditengah bencana wabah virus Corona atau Covid-19 di indonesia termasuk Sumbar saat ini, hingga terjadinya kelangkaan masker.

Melihat kampung halaman dilanda wabah virus berbahaya, Fakhrizal mengirimkan puluhan ribu masker ke sejumlah daerah di Sumbar.

Kota Pariaman menerima kiriman masker dari Jendral Fakhrizal sebanyak 5.000 masker, langsung didistribuskan ke Rumah Sakit, Puskesmas, petugas Posko penanganan COVID-19 Kota Pariaman dan masyarakat, hingga puluhan ribu masker lainya nanti akan disebar di beberapa RS yang ada di wilayah Sumbar.

"Masker ini dikirim menggunakan Cargo Garuda Indonesia yang tiba tadi pagi, dan langsung kita distribusikan untuk Rumah Sakit terlebih dahulu, seperti RSUD Pariaman sebanyak 2.000 buah, dan RSUD Sadikin 1.000 buah," ujar Herlison, salah seorang Relawan dari irjen Pol Fakhrizal, Sabtu (28/3/20).

Selain RSUD, pihaknya juga memberikan masker kepada 7 Puskesmas yang ada di Kota Pariaman, sebanyak 200-250 buah, dan sisanya untuk para petugas di Posko penanganan Covid-19, mulai dari TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP Kota Pariaman, serta masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk situasi saat ini, mengingat kelangkaan masker untuk petugas medis di rumah sakit, petugas di lapangan dan masyarakat banyak," ujarnya.

Bantuan masker ini, merupakan bantuan tahap awal yang akan diberikan oleh irjen Pol Fakhrizal, 
sebagai wujud kepedulian dirinya atas Covid-19 yang telah menjadi pandemi, nanti akan datang lagi bantuan masker dan APD yang sedang dipesan.

"Bantuan ini murni untuk kemanusian, karena kami melihat memang sangat minimnya stok masker dan APD untuk tenaga medis, sehingga kami lakukan aksi sosial ini", jelasnya.

Bantuan ini seperti oase di padang pasir, hal ini sesuai dengan yang dikemukakan oleh para personil dan petugas medis, baik di RSUD maupun dari Puskesmas, para petugas tim gabungan TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP & Damkar, yang sangat membutuhkan masker ini.

"Saat ini kami di RS sedang kehabisan stok, dan dengan bantuan ini akan sangat bermanfaat sekali untuk kami petugas medis dalam melaksanakan tugas melayani pasien suasana mewabahnya COVID-19," ungkap salah satu Dokter di RSUD Pariaman.

Sementara, kepala Puskesmas Air Santok Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Maili Susiyeti mengatakan bahwa di Puskesmas yang dipimpinya, masker ini sudah tidak tersedia lagi, karena itu dirinya berharap agar bantuan masker dan APD dapat segera didatangkan.

"Kita sangat kewalahan dengan situasi bencana virus Corona ini, sehingga kami kehabisan masker, dan tidak mempunyai APD yang layak, karena itu, kami berinisiatif untuk membuat sendiri APD apa yang kami bisa dengan memanfaatkan apa yang ada, untuk melindungi diri para petugas kami," ungkap Maili Susiyeti.(rls/Darlin)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas