Headlines News :
Home » » Cek Persiapan Anti Virus Corona, Anggota DPRD Inhu Kunjungi Pemcam Batang Gansal

Cek Persiapan Anti Virus Corona, Anggota DPRD Inhu Kunjungi Pemcam Batang Gansal

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, March 25, 2020 | 2:02:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Anggota DPRD Kabupaten indragiri hulu (inhu) dapil II, Martimbang Simbolon berkunjung kebeberapa instansi dikecamatan batang gansal.

Adapun instansi yang dikunjungi oleh Martimbang yakni kepolisian sektor (polsek) batang gansal, pemerintah kecamatan batang gansal dan puskesmas batang gansal selasa (24/03/20). 

Ya, saya berkunjung ke tiga intansi tersebut dalam waktu yang berbeda namun hari yang sama ujar Martimbang simbolon. Tujuan kunjungan saya untuk berkoordinasi dengan kepolisian sektor batang gansal, kecamatan batang gansal dan puskesmas batang gansal serta kepala desa batang gansal guna pencegahan virus corona, dan  mengimbau masyarakat untuk tidak panik terhadap mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia jelas Martimbang. 

Martimbang yang duduk di komisi II tersebut meminta masyarakat agar tetap tenang dan selalu menjaga kebersihan diri dalam menghadapi wabah Virus Corona tersebut.
Kita ketahui virus ini (covid-19) sangat cepat penyebarannya, walau seperti itu kita (masyarakat-red) tidak perlu panik dalam menyikapinya, jaga selalu kebersihan diri kita dan hindari kontak langsung dengan banyak orang untuk mencegah penyebarannya," kata Martimbang selasa (24/03).

Anggota DPRD dari fraksi partai Perindo  tersebut juga meminta masyarakat untuk mengikuti anjuran atau himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten untuk pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Kita (masyarakat) juga harus patuhi himbauan yang ada seperti larangan sementara terhadap kegiatan yang melibatkan masa, kegiatan kebaktian, pesta maupun larangan bepergian jika tidak mendesak untuk cegah penyebaran virus ini," pintanya.

Martimbang pinta Dinas Kesehatan pemerintah kabupaten indragiri hulu melalui puskesmas batang gansal untuk lakukan sosialisasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona secara masif dan berkesinambungan hingga pelosok daerah agar seluruh masyarakat dapat terhindar dari wabah virus yang mematikan ini.

"Saya juga pinta kepada pak camat, dan pak camat juga sudah memerintahkan kepala desa agar mendata seluruh masyarakat yang masuk ke wilayah batang gansal, sebab ada sebanyak 19 orang warga kecamatan batang gansal masuk dalam orang dalam pantauan (ODP).  sebab wialayah kita ini jalan lintas timur untuk bepergian keluar daerah. Dan meminta kepada kepala desa juga  untuk gencar dalam lakukan sosialisasi dan pencegahan sampai pelosok pelosok desa untuk memaksimalkan pencegahan ini," jelasnya.

Terakhir Martimbang Simbolon yang akrab dipanggil dengan Bolon tersebut  juga mengajak Bhabinkantibmas melalui polsek batang gansal agar pro aktif juga untuk sosialisasi kepada masyarakat dalam pencegahan virus ini. 

Saya mengajak masyarakat untuk selalu berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada yang Tuhan Yang Maha Esa agar dapat terhindar dari wabah Virus Corona.
Selain menggunakan masker di tempat-tempat umum, hindari pula memegang benda-benda yang rentan dipegang publik. Ini adalah usaha kita untuk mencegah penularan Virus Corona," kata Martimbang Anggota DPRD partai Perindo dapil II ini.

"Virus ini juga ciptaan Tuhan, jangan lupa kita terus panjatkan doa meminta perlindungan-Nya agar terhindar dari segala musibah dan dilindungi dari wabah virus corona," pungkasnya.(S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas