Headlines News :
Home » » UIR Buka Pendaftaran Mahasiswa/i Program Doktor (S3) Hukum TP. 2019/2020

UIR Buka Pendaftaran Mahasiswa/i Program Doktor (S3) Hukum TP. 2019/2020

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, February 8, 2020 | 9:05:00 AM

HARIANBRANTAS, PEKANBARU- Universitas Islam Riau (UIR) membuka pendaftaran mahasiswa/mahasiswi baru program doktor (S3) tahun pelajaran 2019/2020. Untuk Informasi lebih lanjut klik http://pps.uir.ac.id/web/theme/uir/s3hukum/

Universitas Islam Riau (UIR merupakan perguruan tinggi tertua di Provinsi Riau yang berdiri pada tanggal 4 September 1962 bertepatan dengan 23 Zulkaidah 1382 H, dibawah Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau.

Dalam perkembangannya, Universitas Islam Riau sangat pesat terbukti dengan lahirnya Fakultas Hukum Universitas Islam Riau sebagai salah satu fakultas yang tertua di lingkungan Universitas Islam Riau, sekaligus pula sebagai fakultas hukum yang tertua di Propinsi Riau.

Kampus UIR ini berada di tengah-tengah kota yang beralamat di Jalah Kaharuddin Nasution No.113, KM 11 Perhentian Marpoyan, Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Pada priode awal berdirinya Universitas Islam Riau, Fakultas Hukum sebelumnya merupakan salah satu jurusan andalan yaitu jurusan hukum pada Fakultas Agama Universitas Islam Riau.

Perkuliahan perdana dilakukan pada tanggal 4 september 1962. Setahun kemudian, tepatnya pada tanggal 18 April 1963, jurusan hukum di Fakultas Agama dipisahkan menjadi tersendiri yaitu Fakultas Hukum Iniversitas Islam Riau.

Tidak sampai disitu, Universitas Islam Riau Juga Bercita-cita membuka Program Pascasarjana UIR, alhamdulillah pada bulan September 2003 dikeluarkan izin pembukaan Program Pascasarjana Universitas Islam Riau, dan pada tanggal 18 Februari 2004 Ditjen Dikti mengabulkan permohonan Program Magister (S2) Ilmu Hukum UIR melalui SK Ditjen Dikti No : 681/D/T/2004.

Selanjutnya mimpi besar Rektor Universitas Islam Riau bersinergi dengan Pimpinan Pascasarjana dan Pimpinan Fakultas Hukum dengan dukungan penuh seluruh pimpinan serta pengurus Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau, serta keinginan besar masyarakat Riau pada umumnya ingin membuka Program Doktor (S3) Hukum dimulai dari tahun 2017.

Persiapan demi persiapan dilakukan dan pada akhirnya berbuah manis dengan dikeluarkan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor : 29/M/2020 ditetapkan di Jakarta tanggal 8 Januari 2020 Tentang Izin pembukaan program studi hukum program doktor pada universitas islam riau di kota pekanbaru yang diselenggarakan oleh Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Riau. Tutur kepala Program Studi Prof. Dr. Hj. Ellydar Chaidir, S.H., M.Hum dalam profilnya yang di kutip dari laman http://pps.uir.ac.id/web/theme/uir/s3hukum/. (***) 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas