Headlines News :
Home » » TNI & Polri Saling Bersinergi Dalam Kamtibmas di Karimun

TNI & Polri Saling Bersinergi Dalam Kamtibmas di Karimun

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, February 29, 2020 | 8:00:00 PM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balai jajaran Polres Karimun, AKP Budi Hartono bersama anggota piket jaga Polsek Balai Karimun Aipda Novarial dan Aipda Jackson Marpaung melaksanakan patroli sinergitas TNI-Polri, ke mako-mako TNI di wilayah Kecamatan Karimun untuk menjaga Kamtibmas bagi masyarakat Karimun, Jumat (28/2/2020) malam.

Giat Patroli Sinergitas TNI-Polri itu, Kapolsek bersama anggotanya membawa Kopi dan Gorengan sebagai buah tangan saat menjalankan patroli, sehingga kekompakan itu selalu terjalin.

"Ini sebagai bentuk kebersamaan. Dimana sambil menikmati kopi dan gorengan yang dibawa, suasana bersembang bercerita menjadi penuh keakraban dan kekompakan," jelas Perwira ini.

“Dengan patroli Sinergitas TNI-Polri ini, kami ingin menunjukkan bahwa TNI-Polri di wilayah Kecamatan Karimun terjalin harmonis dan kompak selalu. Karna dengan kompaknya TNI-Polri, maka mendukung situasi kamtibmas yang kondusif juga,” ungkap Budi.

Ia mengatakan, adapun Markas Komando (Mako) yang dikunjungi dalam patroli itu, Pos Penjagaan Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Karimun yang saat itu dijaga oleh Serda Suprapto , Serda Gusri (POMAL) dan Koptu Utomo.

“Selanjutnya, kita menyambangi Pos Penjagaan Koramil 01 Kecamatan Karimun dengan piket jaga Sertu Heri Hariyanto dan Serda Misman,” paparnya.

Kemudian, Polres Karimun Basembang Bercerita dalam rangka bersinergi TNI POLRI ke Markas komando TNI di Wilayah Kabupaten Karimun.

Krgiatan itu dilaksanakan tepatnya pada hari Jumat tgl 28 Februari 2020, dibawah kepemimpinan Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi F. S, SH, S. I. K, MH Polres Karimun melaksanakan patroli sinergitas TNI POLRI. Kegiatan patroli ini dilaksanakan disetiap jajaran Polres Karimun dari tingkat polres hingga tingkat polsek.

Patroli sinergitas ini dilaksanakan dengan sasaran kantor-kantor atau mako TNI yang ada dikabupaten karimun seperti Mako Kodim 0317 Tbk, Mako Lanal Tbk, Mako Kompi Raider, mako Koramil disetiap kecamatan serta pos AL. Tidak hanya sekedar patroli namun personil Patroli Polres Karimun juga melaksanakan basembang bercerita kepada personil TNI dengan membawa buah tangan seperti kopi dan gorengan.

"patroli yang kami laksanakan ini bertujuan untuk menjalin sinergitas TNI Polri diwilayah Kabupaten Karimun lebih harmonis dan solid, demi mewujudkan kabupaten Karimun yg aman & kondusif", jelas Kapolres. Tutupnya. (Trini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas