Headlines News :
Home » » PT.BBF Abaikan RDP Komisi III DPRD Inhu, Simak Penjelasannya

PT.BBF Abaikan RDP Komisi III DPRD Inhu, Simak Penjelasannya

Written By HARIANBERANTAS on Monday, February 3, 2020 | 10:56:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dibuat murka dan kecewa atas sikap jajaran direksi perusahaan Bayas Biofule (BBF) yang mengabaikan atau tidak menghadiri Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (03/02/20) di Aula komisi III.

Sementara, pihak sekretariat DPRD Komisi III yang ditandatangani langsung oleh ketua DPRD Inhu Samsudin telah mengirimkan undangan kepada pimpinan perusahaan anak dari pada PT. Darmexs ini, yakni PT. Bayas BioFules (PT.BBF). 

Ketua Komisi III DPRD kabupaten indragiri hulu Taufik Hendri mengungkapkan  rasa kekecewaannya terhadap sikap daripada pimpinan perusahaan pengolahan CPO tersebut. Lantaran kesannya tidak menghargai undangan dari lembaga legislatif.

"Benar,  kami Komisi III sangat-sangat kecewa kepada pihak mangemen PT.BBF. Ini kan undangan resmi dari lembaga legislatif (DPRD), tapi mereka malah tidak hadir tanpa ada alasan atau juga membalas surat kita, dan kita pun tidak tau apa maksud dan tujuan mereka sehingga kita tidak dihargai sedikit pun "ujar politisi Partai  PAN ini, saat ditemui awak media diruang kerjanya senin (03/02).

lanjut, Taufik menambahkan, pimpinan  perusahaan itu diharapkan bisa menghadiri Rapat dengar pendapat selanjutnya, yang berdasarkan hasil keputusan rapat hari ini, hearing akan dijadwalkan ulang.

"Saya harap para petinggi2 perusahaan harus hadir saat Hearing selanjutnya, agar kita bisa mendengarkan penjelasan langsung dari mereka apa alasan nya membuang limbah secara brutal"

Apapun yang menjadi alasan mereka sehingga tidak merespon undangan daripada wakil rakyat, kita komisi III tetap menghargainya. Kita akan membawa kasus ini ke Dinas lingkungan hidup dan kementrian (DLHK), agar perusahaan ini tidak anggap kita hanya gertak sambal saja dan membuat pelajaran serta efek jerah kepada perusahaan-perusahaan lainnya tegasnya dengan nada marah. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas