Headlines News :
Home » » Perketat Pengawasan, Polsek KKP Periksa Seluruh Barang Penumpang Pakai X-Ray

Perketat Pengawasan, Polsek KKP Periksa Seluruh Barang Penumpang Pakai X-Ray

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, February 20, 2020 | 8:27:00 AM

HARIANBERANTAS, KARIMUN- Polsek KKP Polres Karimun bersama Petugas Syabandar Melakukan pemeriksaan barang dan bawaan penumpang dengan menggunakan mesin x-ray Polsek KKP di stasiun Pelabuhan Internasional Karimun pintu keberangkatan. Rabu (19/2/2020) sekira pukul 21.40 wib.

Selain melakukan pemeriksaan barang juga dilakukan pemeriksaan Badan dan pakaian penumpang oleh personil polsek KKP  Secara manual.

Kapolsek KKP Polres Karimun AKP M.Komarudin Amd mengatakan, kita Melaksanakan Cipta Kondisi dalam Rangka menciptakan Situasi yang Kondusif terhadap masyarakat pengguna pelabuhan domestik dan internasional Karimun.

Dalam hal ini penumpang, barang dan barang bawaan penumpang KM. Kelud yang datang dari Medan dan akan berangkat dari karimun tujuan Jakarta via Batam dan menurunkan penumpang dan barang barang di pelabuhan domestik Karimun. Sambungnya.

"Serta Melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan orang yang di curigai, serta barang bawaan penumpang dan barang-barang lainnya yang akan naik ke kapal KM. Kelud dan dari pemeriksaan itu, tidak ditemukan pelaku pelanggaran dan barang-barang yang terlarang," jelasnya.

Ditegaskan Perwira ini, kita Melaksanakan Cipta Kondisi ini, dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif terhadap kegiatan  masyarakat di pelabuhan domestik dan internasional karimun.

"Melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah rawan gangguan kamtibmas serta wilayah-wilayah yang di duga sebagai pintu masuk serta lintasan pelaku penyeludupan barang-barang illegal," ungkapnya.

Serta melakukan pemetaan terhadap kelompok-kelompok serta kegiatan kelompok-kelompok yang diperkirakan dapat mengganggu sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek KKP Karimun khususnya di Pelabuhan Domestik dan Internasional Karimun.

Dan mensosialisasikan dan mengajak serta  memberikan himbauan kepada masyarakat  agar bersama menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas di wilayah karimun tetap kondusif.

Serta Menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat sehingga Terciptanya situasi yg aman dan Kondusif khususnya di wilayah pelabuhan domestik karimun.

Mengantisipasi dan mencegah serta melakukan penindakan secara hukum terhadap  premanisme dan pelaku-pelaku Kejahatan serta masuknya barang-barang illegal dan barang berbahaya di wilayah Hukum Polsek KKP Karimun melalui pelabuhan domestik karimun.

Memberikan Himbauan kepada Masyarakat utk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Karimun. Paparnya. (Rini)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas