Headlines News :
Home » » Musrenbang Kecamatan Seberida Dikawal Ketua DPRD Inhu

Musrenbang Kecamatan Seberida Dikawal Ketua DPRD Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, February 8, 2020 | 7:09:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Dari  pembukaan hingga penutupan Musrenbang  di Aula Kecamatan Seberida, dipimpin langsung Asisten Pemerintahan Umum Dra.Herlina Wahyuningsih mewakili Bupati Inhu H. Yopi Arianto dan  didampingi Camat Seberida, Roma Doris. Pada Jumat, (07/02/2020).

Asisten Pemerintahan Umum, Dra.Herlina Wahyuningsih mengatakan " 59 usulan oleh 10  Kades ditambah 1 Kelurahan, agar menemukan sepakat yang menjadi prioritas. Ini akan menjadi bahan cacatan pengajuan di Musrenbang Kabupaten. 

Harapan Herlina ' agar petinggi Desa tetap bersinergi dan berkoordinasi untuk terwujudnya pembangunan sarana dan prasarana di daerah masing-masing. “Antara Desa saling koordinasi sehingga dapat membuat kesimpulan yang menjadi prioritas ujarnya.

Camat Seberida Roma Doris mengatakan " terima kasih kepada undangan yang hadir dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Seberida. Dan yang perlu diketahui wilayah Seberida mempunyai 10 Desa dan 1 Kelurahan yang memiliki 41 Dusun, 78 Rukun Warga, 249 Rukun Tetangga dengan jumlah penduduk 14.291 Kepala Keluarga.

Soal sarana pelayanan pendidikan dan kesehatan termasuk keagamaan lanjutnya' kecamatan Seberida memiliki 11  pusat belajar ditingkat SD sederajat, 7 lokasi TK, 9 SMP termasuk Madrasah Tsawaniyah, 7 titik SMA/SMK, 1 Puskesmas, 3 Poliklinik, 13 Pustu, 34 Posyandu, 47 titik Mesjid, 143 Mushola dan 10 titik tempat ibadah Gereja.”ujar mantan Sekretaris Diskomimfo itu.

Martimbang Simbolon Wakil Ketua Komisi II DPRD dari Partai Perindo  Kabupaten Indragiri Hulu menegaskan' banyak perlu diperhatikan yang  belum tersentuh perhatian dari keseriusan pemerintah, seperti Infrastruktur Jalan , Jembatan,  pembenahanPusat Pasar, pelayanan kesehatan, tanaman pangan dan ekonomi masyarakat.

Intinya, tidak ada yang tidak bisa tanpa harus mengharapkan APBD Kabupaten.  Namun bagaimana dinas terkait salah satunya PUPR  agar diupayakan untuk dapat melobi  anggaran melalui provinsi maupun dari pusat dan DAK  sesuai kebutuhannya ujarnya.

Samsudin Ketua DPRD Inhu juga mengatakan " musrembang itu tahapan pembangunan walaupun konsepnya satu usulan. Usulan usulan masyarakat itu harus di akomodir, agar tercapai pembangunan di pemerintahan.

Dan kami DPRD sebagai perwakilan Rakyat akan membekap, agar ada realisasi sesuai kemampuan pemerintah. Dan segala prioritas yang tak terkaper di 2020, akan terkaper  di 2021. Jangan yang tak terkaper di 2020 hilang begitu saja ujarnya.

Musrenbang Kecamatan Seberida dihadiri oleh :Martimbang Simbolon ( partai Perindo ), Rusman Yatim (Partai Gerindra), Samsudin Ketua DPRD( Partai Golkar),  Taufik Hendrik ( Partai PAN), Suroto partai Hanura dan sejumlah Pejabat Kepala Badan, Kadis, Kabid, Kasi dipemerintahan kabupaten Indragiri  hulu, Danramil, Kapolsek Seberida, Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas