Headlines News :
Home » , » Menyedihkan, Inhu Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Menyedihkan, Inhu Sasaran Empuk Peredaran Narkoba

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, February 22, 2020 | 4:04:00 PM


HARIANBERANTAS, INHU- Peredaran narkoba di kabupaten indragiri hulu (inhu) sudah dalam tahap membahayakan dan mengkhawatirkan. Garis pantai/sungai memanjang dari utara ke selatan dari indragiri Hilir hingga Indragiri Hulu melintasi Rumbai, sindolas, hingga kekota Rengat dan juga jalan lintas timur palembang dan jambi menjadi sasaran empuk para penyelundup dan pengedar narkoba.Sementara hingga tahun 2020 ini, peredaran narkoba di Inhu tak kunjung surut.

Meski diindonesia telah diterapkan hukuman mati, namun tidak membuat efek jerah bagi para pengedar narkoba, nyatanya di indragiri hulu tak begitu saja dianggap lepas dari ancaman nyata itu yang menyasar kepada para generasi muda. Hukuman mati tersebut tak kunjung meredupkan bisnis serbuk haram tersebut di Inhu. Dan setiap harinya masih ada saja kurir baru yang tertangkap dan terjerumus dengan bisnis haram itu.

Ada pekerjaan rumah besar bagi kepolisian indragiri hulu, masih perlu pembenahan dan dibenahi oleh ikut campurnya pemerintah daerah. Paling utamanya adalah menghentikan permintaan barang haram itu dengan upaya sosialisasi terutama generasi muda bangsa. Sosialisasi dan pemahaman secara maksimal dan berkelanjutan. Paling intinya bandar besar narkoba harus dapat di ungkap, "memang bukanlah pekerjaan yang mudah buat para polisi untuk mengungkap para bandar besarnya".

Bukti menjamurnya narkoba kebumi melayu indragiri hulu adalah saat kepolisian resort inhu beserta seluruh jajaran polsek yang ada di kabupaten inhu sedang gencar-gencarnya untuk menangkap dan memberantas peredaran narkoba diwilayah hukum (wilkum) polres indragiri hulu.

Setelah penangkapan yang terjadi dibeberapa hari yang lalu, kepolisian sektor kelayang , dan kepolisian sektor peranap kembali menangkap para pengedar narkoba di wilayah hukum masing-masing. Polsek kelayang (20/2/20) mengamankan terduga atas nama Susanda Saputra (28) warga dusun III desa talang pring jaya kecamatan rakit kulim inhu dengan BB sebanyak empat belas bungkus paket sabu. Polsek peranap (20/2/20) juga mengamankan dua orang terduga Eka Saputra (33) warga desa gumanti kecamatan rakit kulim dan Desrial (37) warga dusun lembah sago kelurahan peranap inhu dengan BB 13 bungkus paket kecil dan 24 bungkus plastik bening.

Disatu sisi, pengungkapan itu merupakan prestasi bagi kepolisian resort indragiri hulu Namun, disisi sebaliknya pengungkapan itu menjadi indikator resmi betapa mengerikannya indragiri hulu sedang dikepung narkoba.(S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas