Headlines News :
Home » » Kades Danau Baru, Moh.Riduan: Pak Gubernur, Pada Siapa Saya Mengadu?

Kades Danau Baru, Moh.Riduan: Pak Gubernur, Pada Siapa Saya Mengadu?

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, February 18, 2020 | 10:18:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Kades Danau Baru Mohammad Riduan SE sangat Prihatin melihat Jalan Kabupaten yang sudah termakan oleh Aliran Sungai Kuantan.

Persoalannya'turap yang dibangun dinas Pengairan PUPR  Propinsi Riau tahun 2009 silam sepanjang 75 meter, saat ini sudah pada tumbang oleh hantaman air Sungai Kuantan yang sering banjir.

Mohammad Riduan SE Kades Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Inhu mengatakan " Saya sudah Ber ulang kali mengusulkan perbaikan Turap Kembali di Desa kami, baik melalui PUPR Kabupaten maupun PUPR Propinsi.

Dengan aduan tersebut, sudah ada dari Propinsi mempoto photo lokasi dan mengukur dari Propinsi, namun sampai Saat ini tak ada realisasi. Akibat erosi sungai Kuantan  tersebut, harus hati hati melewati jalan Kabupaten karna sudah termakan oleh sungai.

Persoalannya' jalan Induk tersebut, jalan Penghubung 5 Desa menuju Kabupaten yaitu; Desa Barangan, Desa Alang Kepayang, Desa Kota Lama, Desa Redang dan Desa Pekan Heran kata Riduan.

"Pak Gubernur, pada siapa lagi kami harus mengadu?, tolonglah Bapak dengarkan seruan hati masyarakat Danau Baru ini. Kami takut ada yang terperosok masuk Ke sungai melalui Kendraan Roda 2 dan roda 4 dikemudian hari.

Jika memang tak ada respon dari pihak PUPR Kabupaten, Propinsi dan Pusat,  apakah bisa kami gunakan ADD dari pusat untuk kami anggarkan dalam membangunan turap tersebut? Seruan Kades ini.

Juga jalan Kabupaten yang longsor tersebut  berdekatan dengan tribun olahraga desa Danau Baru ujar Riduan. 17/02/20. (Pinten. S)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas