Headlines News :
Home » » Doa Syukuran HUT FPII ke 3 Adakan Peduli Kasih

Doa Syukuran HUT FPII ke 3 Adakan Peduli Kasih

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, February 8, 2020 | 8:17:00 AM

HARIANBERANTAS, RIAU- Di tengah-tengah perjuangan mempertahankan kemerdekaan pers dari oknum yang menjajah Pers demi kepentingan pribadi / kelompok tertentu.  Membuat Forum Pers Independent Indonesia (FPII) makin terasah.

Buktinya, di hari memperingati hari ulang tahun ke III (Tiga)  lahirnya FPII tahun 2020, pengurus Setwil (Sekretaris Wilayah) Provinsi Riau, bersama Korwil (Koordinator Wilayah) Kabupaten Kampar sambangi Marwan Alfidri (18) yang menderita kanker tulang pada kaki kanannya.

Keluarga besar Marwan Alfidri menyambut baik kehadiran jajaran pimpinan FPII yang turut mengambil bagian dalam penderitaan yang dialami oleh salah satu anak didik tersebut.

Marwan Alfidri (18) adalah anak dari Mualimin (68) dan Siti Mariam (56), Desa Lubuk Jambu Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar yang menderita penyakit Kanker Tulang pada Lutut Kanan

Mengunjungi Marwan menjadi Program Utama dari tim Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil (Sekretaris Wilayah) Provinsi Riau sebagai wujud kepedulian.

Insan Pers Peduli Kasih sesama umat yang membutuhkan. Program ini terealisasi di hari FPII ke III Tahun tepatnya pada tanggal 06 februari 2020.

Kehadiran FPII Setwil dan Korwil ke kediaman Marwan Alfidri bermuka ketika mendapat informasi dari masyaraka. Kemudian Korwil Kabupaten Kampar melakukan survey  untuk memastikan.

Informasi dari orang tuanya bahwa Marwan Alfidri mengalami penyakit Kanker pada tulang lutut kanan sejak berusia 15 tahun hingga sampai saat ini. Akibat dari penyekitnya, Marwan Alfidri harus Istirahat total dan terpaksa berhenti  Sekolah di salah satu SMA di Kampar tanpa perhatian pemerintah dalam 5 tahun ini. 

Kondisi yang dialami  Marwan, membuat pengurus FPII Setwil Riau dan Korwil Kabupaten Kampar tergerak hati untuk memberikan bantuan dan dukungan serta semangat dalam menjalani pengobatan.

Pengurus FPII berharap pemerintah pusat dan daerah khususnya Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Kampar agar dapat memberikan perhatian khusus kepada Marwan.

Kunjungan Pengurus FPII Setwil (Sekretariat Wilayah) Provinsi Riau dan Korwil (Koordinator Wilayah) Kabupaten Kampar adalah sebagai wujud peduli kasih Insan Pers melalui FPII terhadap masyarakat yang membutuhkan sebagai Implementasi pelaksanaan Program FPII Riau untuk pertama kalinya setelah FPII se Provinsi Riau dilantik. Kemudian pada hari jadi FPII yang ke III tahun ini berusaha menjadi berkah. Ucap Ismail Sarlata Ketua Setwil Provinsi Riau di dampingi sekretaris Suryani Siboro

Kunjungan yang dilakukan diharapkan juga dapat mengetuk hati Insan Pers lainnya, masyarakat serta Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar untuk ikut turut serta peduli sesama manusia dalam memberikan bantuan Kesehatan Marwan atau bagi siapa saja yang membutuhkan" tambah Ismail

"Dalam kunjungan yang dilakukan Setwil Riau dan Korwil Kabupaten Kampar, Insan Pers peduli kasih terhadap masyarakat yang membutuhkan diharapkan tidak hanya merupakan program FPII Setwil Provinsi Riau saja, yang juga menjadi program utama bagi FPII Korwil Kabupaten Kampar serta Korwil lainnya." ungkap Ismail

Dimana Insan Pers yang tergabung di FPII tidak hanya menjadi Garda terdepan bagi para Journalis,juga harus dapat menjadi Insan Pers yang peduli kasih pada masyarakat yang membutuhkan." papar Asril Ketua Korwil FPII Kabupaten Kampar.

Kunjungan yang dilakukan oleh Setwil Riau dan Korwil Kabupaten Kampar, selain memberikan bantuan serta dukungan Moril di hari jadi FPII yang ke III tahun 2020 dikediaman Keluarga Marwan Alfidri sekaligus melakukan Pemotongan kue sebagai tanda hari jadi FPII yang disepakati tim supaya hari jadinya FPII di rayakan di kediam keluarga Marwan.

Acara ini berlangsung hikmat dan sangat meriah terlihat pada saat menyanyikan lagu Happy Birtday, sambil meminta Marwan untuk melakukan pemotongan kue pertama di ultah FPII tersebut.

Usai kunjungan dilakukan, Ismail Sarlata Ketua didampingi Suriani Siboro Sekretaris, Gultom Wakil Ketua, Demo Galingging Ketua Divisi Jaringan, Pajar Saragih Divisi Organisasi Setwil Provinsi Riau, Asril Ketua Korwil, Nardi Sekretaris beserta jajaran anggota Korwil FPII Kabupaten Kampar diselah meninggalkan kediaman Marwan Alfidri pihaknya meminta kepada Insan Pers kelak memiliki hati peduli pada masyarakat lemah.

"Selamat hari jadi FPII yang ke III, dan , " FPII....Jaya " 

Sumber FPII Setwil Riau dan Korwil
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas