Headlines News :
Home » » Anggota DPRD Inhu, martimbang Simbolon: Narkoba di Kahawatirkan Rusak Generasi Muda

Anggota DPRD Inhu, martimbang Simbolon: Narkoba di Kahawatirkan Rusak Generasi Muda

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, February 23, 2020 | 2:25:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Kasus Narkoba yang belakangan ini telah marak diseluruh penjuru negeri khususnya dikabupaten indragiri hulu (inhu), barang haram tersebut telah merusak dan menjangkiti kalangan masyarakat.
Martimbang Simbolon, Wakil ketua Komisi II DPRD Kab. Inhu

Atas peristiwa tersebut membuat sejumlah wakil rakyat turut prihatin. Lantaran peredaran narkoba kini tidak hanya menyasar kalangan orang dewasa, namun banyak anak-anak dan generasi muda yang sudah tergoda narkoba sehingga menimbulkan kekhawatiran rusaknya generasi bangsa pada masa yang akan datang akibat terpapar narkoba.

Hal ituddiutarakan oleh Martimbang Simbolon wakil ketua komisi II dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) inhu. Dia menjelaskan, perkembangan peredaran dan penyalagunaan narkoba yang semakin mengkhawatirkan ini diperparah dengan berkembangnya tekhnologi dan informasi. 

Oleh karena itu, penanganan penyalagunaan narkoba harus dilakukan secara masif dan bersatu padu dalam suatu gerakan bersama. Mulai dari instansi terkait khususnya Diskominfo, baik itu pemerintah, TNI/Polri, swasta dan seluruh komponen masyarakat lainnya. Sehingga program pencegahan, pemberantasan dan peredaran gelap narkoba bisa dihentikan., ujar Martimbang.

Kondisi ini merupakan masalah besar yang dihadapi bangsa indonesia khususnya indragiri hulu sambung Martimbang, ini tidak bisa dianggap sepele sebab ancaman kehancuran keselamatan generasi anak bangsa kian meruncing akibat penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba.

Untuk itu kami juga memohon kepada seluruh masyarakat agar menjauhi narkoba dan jangan sekali-kali mencoba, apabila sekali mencoba itu akan berkelanjutan. Dan mari kita dekatkan diri kita kepada agama agar terjauh dari narkoba khususnya pada generasi muda dimana generasi muda tersebut adalah aset dan pilar bagi negara.

Kemudian kta juga mengapresiasi para penegak hukum khususnya kepolisian indragiri hulu, dimana sudah bekerja keras untuk memerangi dan membasmi peredaran narkoba dari pertiwi melayu. Narkoba adalah musuh bangsa yang harus diperangi bersama, bukan hanya oleh kepolisian tetapi juga semua warga negara bahkan penduduk dunia. Oleh karena itu dibutuhkan kerja sama dari semua unsur termasuk dalam hal ini pemerintah daerah tutup politisi Perindo ini.

Sementara kepala kepolisian resort (KAPOLRES) indragiri hulu AKBP Efrizal S.Ik MH mengatakan akan berkoordinasi dengan seluruh elemen. Ya, kita dorong pemerintah daerah untuk segera membentuk BNK Kabupaten guna melaksanakan sosialisasi katanya dengan singkat. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas