Headlines News :
Home » » Anggota DPRD Inhu Candra Saragih Tepati Janji Kampanyenya

Anggota DPRD Inhu Candra Saragih Tepati Janji Kampanyenya

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, February 4, 2020 | 11:32:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Setiap para pelaku politikus setiap saat mencalonkan diri pada saat musim pemilihan umum mulai dari perbuatan kursi Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota dan DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota selalu melontarkan janji manis politiknya untuk meyakinkan masyarakat agar di pilih. Namun, ketika sudah terpilih dan berhasil menduduki kursi yang di inginkan, maka semua janji manis politiknya selalu dilupakan. 

Lain hal dengan anggota komisi II DPRD Indragiri Hulu (Inhu), dari dapil III Inhu Pak Candra Saragih. Dimana janji politiknya pada saat mencalonkan diri pada pemilihan legislatif april 2019 lalu kini telah ditepati.

Pasalnya, pada saat kampanye Candra Saragih berjanji akan selalu membantu masyarakat yang lemah. Terbukti ketika salah satu warga Kecamatan Rakit Kulim meninggal dunia atas nama Bernhan Sitorus. Anggota DPRD Inhu "Candra Saragih" dari fraksi PDI-Perjuangan turut memberikan bantuan yakni Ambulance.

Kepedulian Candra Saragih ini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, seperti salah satunya  Warga Desa  Pesajian Rt 20  Peladangan Kecamatan Batang Pranap Inhu bernama Bernhard  Sitorus pada Sabtu 01/02/2020 jam 12.50 yang meninggal dunia di RSUD Indra Sari Pematang Reba Inhu. 

Keluarga atau adik kandung ketua Korwil FPII Inhu Pinten Sitorus ini langsung mendat bantuan dari anggota DPRD Inhu yang mereka banggakan selama ini.

Ketua koordinator wilayah ForumPPers Independent Indonesia (FPII) Inhu, Pinten Sitorus, yang juga abang dari Brnhan Sitorus yang meninggal akibat penyakit yang dideritanya, mengatakan " Candra Saragih adalah anggota DPRD Inhu yang sangat membantu masyarakat Inhu. Hal ini kami rasakan sendiri, dimana Candra Saragih turut membantu untuk meringankan beban keluarga kami yang kemalangan saat ini.

Pinten Sitorus menjelaska, awalnya, ketika kami minta ambulance untuk membawa Jenazah adik kami (Bernhan Sitoru, red) ke Rumah sakit, tapi sangat sulit.

Ketikan kami menghubungi pihak rumah sakit melalui Kabag Supriadi, menyebutkan, "Ambulance ada tapi kalau biaya bawa Jenazah ke Seranggi ada 3 (tiga) kemungkinan besar. Namun, coba bapak hubungi Bapak Kades disana, mungkin desa punya ambulance, ujarnya.

Kemudian, Pinten Sitorus lantas menghubungi Candra Saragih anggota DPRD Inhu Komisi II. Kemudia dan mengatakan "Mobil memang ada di Rumah, hanya saja sopirnya tidak ada, jika Bapak Sitorus bisa cari Sopirnya silahkan di ambil saja di Rumah saya (Candra Saragih, red) tepatnya di Desa Talang Pring Jaya Kecamatan Rakit Kulim Inhu, katanya.

Berkat bantuan Mobil Ambulance yang diberikan oleh Candra Saragih anggota DPRD Inhu ini, maka beban biaya  Keluarga Alm Benhard  Sitorus berkurang. 

Atas wujud bantuan tersebut masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada Candra Saragih yang telah membantu warga yang sedang berduka.

Secara terpisah, Direktur Rumah Sakit Umum Indra Sari Pematang Reba jalan lintas Timur Inhu, drg .Sri Damayanti, 
juga sangat membantu. Dimana Formalin yang disuntikkan oleh pihak Rumah Sakit tanpa dipungut biaya.

Pinten Sitorus ketika minta dikurangi biaya formalin, drg., Damayanti mengatakan, Bapak pergi ke bagian kuangan dan tanya berapa biayanya. Alangkah kagetnya mendengar keterangan pihak Rumah Sakit inilah disampaikan kembali tidak mampu untuk bayar.

Soalnya Benhard Sitorus berobat Kerumah Sakit berdasarkan Surat dari Desa SKTM (  Surat Keterangan Tanda Miskin ). dengan Kebijakan drg. Damayanti Kepala Rumah Sakit Indra Sari untuk Suntik formalin secara Gratis. Karena Suntik formalin tidak masuk dalam hal warga yang sedang berobat.

Terima kasih Ibu Damayanti sebagai kepala Rumah Sakit yang telah menumbangkan formalinnya, ucap Pinten. 04/02/20. (Syahran Ht. Barat.)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas