Headlines News :
Home » » Sengkera Tanah Bonar Sitinjak VS Ellice, Tim Juru Sita PN Rengat Turun Mengecek Lokasi

Sengkera Tanah Bonar Sitinjak VS Ellice, Tim Juru Sita PN Rengat Turun Mengecek Lokasi

Written By HARIANBERANTAS on Friday, January 24, 2020 | 8:28:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Perkara Perdata Tanah antara Bonar Sitinjak dan Ellice Simangunsong di desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Inhu, hari ini Tim Juru Sita dari Pengadilan Negri  Kelas II jalan Lintas Timur Kelurahan Pematang Reba Inhu untuk Pencocokan (  konstatering ) terhadap Objek Eksekusi Perdata.

Rustam sebagai Juru Sita dari Pengadilan Tinggi Rengat Kelas II didampingi 2 orang yaitu : Bukhari, dan Doni Eka Putra. Turut hadir dari Polres Inhu mewakili Tim dari Polsek Rengat Barat 10 orang, Iptu Juraidin sebagai Komandan regu Polsek pendamping juru sita, 7 orang dari Kodim 0302.

Juga turut hadir Amat Bin Talib mantan Rt tahun 2011, Ahmat Ropidi sebagai Rw 01,Khaidar Kadus 1 tahun 2005, Umar Usman Rt 03, Sudarson sebagai Kaur, Nurdin sebagai sempadan dan serta masyarakat Desa Talang jerinjing. Seluruh yang hadir sekitar 30 orang.

Rustam Juru Sita dari Pengadilan Rengat Kelas II mengatakan " kedatangan kami Tim Juru Sita dari Pengadilan Rengat, ke objek perkara eksekusi adalah untuk mencocokkan lokasi dan bertanya kepada Pemohon dan termohon juga terhadap Rt. Apakah sesuai surat tanah pemohon dan termohon dengan objek perkara.

Rustam bertanya kepada Pemohon" berapa panjang tanah ellice dari timur ke arah barat  lalu jawab Pontas Pakpahan, 100 x 600 meter, sebelah Utara berbatas dengan Atan, Sungga. Ricardo dan Florida. Sebelah Selatan berbatas dengan Sikai dan Tanah ini terletak di Rt 02. Rw 01. Dan dulu ini namanya dulu Dusun Pengairan yang saat ini dusun 5 ujarnya. 

Rustam bertanya Kepada Amat Bin Talib sebagai Rt tahun 2011" apakah ini Rt 02, Rt 01, lalu jawabnya, dulu tahun 2011 ini Rt 02, Rw 03. Ujar Rt.

Rustam Bertanya Kepada Termohon Bonar Sitinjak" berapa lebar dan luas tanah dari Timur ke Barat, lalu jawab Termohon' lebar di arah Timur 180 meter dan panjang ke arah Barat 500 meter. Dulu batas ke  Barat hutan sekarang berbatas dengan Pardede, sebelah Utara dulu Hutan sekarang berbatas dengan Tanah  Nurdin. 

Pertanyaan Rustam terakhir Kepada Termohon Bonar Sitinjak" apakah Saudara termohon suda mendengar dan terima apa yang di jawab Pemohon! Lalu jawab Termohon " Saya tidak menerima ucapan Pemohon dan juga yang tertulis di dalam Surat Tanah pemohon, Karena tidak sesuai dengan objek perkara ujar Bonar Sitinjak.

Rustam Juru Sita Dari Pengadilan Rengat Kelas II mengatakan " Kami dari Tim Juru Sita  tidak akan menjawab hasil Tinjau Objek Perkara saat ini. Hal ini akan kami bawa ke Tim Pengadilan Rengat Kelas II. Akan kami sampaikan ke Tim sesuai hasil tinjauan lokasi. Tim dari Pengadilan yang akan memutuskan  nanti, sekarang semua sudah selesai.

Pemohon dan termohon juga Rt sudah menandatangani hasil Tinjau  Lokasi objek perkara saat ini, mari semua bubar   kami sekarang mau pulang ke Kantor ujar Rustam  23/1/20. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas