Headlines News :
Home » » Rapat Paripurna Hasil Reses DPRD Inhu Tahun 2019

Rapat Paripurna Hasil Reses DPRD Inhu Tahun 2019

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, January 21, 2020 | 1:53:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Rapat Paripurna Hasil Reses DPRD Inhu dari dapil I,II,III dan IV senin 20/1/2020 dilaksanakan digedung Aula DPRD Jalan Lintas Timur Pematang Reba  Renggat Barat Inhu.

Rapat Hasil Reses dihadiri oleh, Sekda, Kajari, Polsek Rengah Barat, Kadis Pertanian, Ketua Pengadilan, Ketua Kpu, Kadiskes diwakili Direktur RSUD, Camat, perwakilan Bumd dan Bumn juga 30 orang Anggota Dewan termasuk Ketua dan 2 (dua) orang Wakil ketua.

Masing masing Dapil membacakan hasil Reses, seperti dapil I sesuai permintaan masyarakat yaitu: infrastruktur, jembatan, pembuatan parit batas Sd, smp dan Sma sepanjang 1000 m2, sarana air bersih, pemasangan tiang listrik dan aliran listrik, normalisasi sungai dan pembuatan tanggul untuk penanggulangan banjir, buat jalan produksi dan buat Box culvert, sumur bor, tempat pembuangan sampah, rumah layak huni dan pengadaan pustaka desa. Anggota DPRD  dalil I yang reses berjumlah 9 Orang dan Niniek Mulyani, S.Ag sebagai jubir.

Untuk dapil II dibacakan Jubir Taufik Hendri denga membacakan hasil Reses 11 orang Anggota DPR ke masyarakat yaitu: Pengaspalan jalan Kuala kilan, box culvert, pembuatan RTH, pembangunan jembatan sungai cinaku, pembangunan lampu jalan tenaga Surya pembangunan RLH, Pengerasan jalan dan penambahan jaringan PDAM sepanjang 500 meter,pelebaran jalan, paving blok, pembuatan rambu rambu zona aman sekolah, buat gapura dan Tps.

Dari dapil III Dibacakan oleh jubir Dodi Irawan, S.HI denga berjumlah 9 orangAnggota Dewan membacakan : Bidang Pendidikan: buat ruang kantor, gaji guru bantu, pengadaan gudang TK, Pengadaan paving blok,pembangunan gedung TK, pembuatan pagar, pengadaan alat permainan TK, Pembangunan ruang kelas baru, rehab sd dan pembangunan sekolah paket a,b.

Untuk pertanian : pengadaan ternak, bibit padi, pengadaan bibit ternak sapi kambing dan kerbau, bibit ikan dan pakan, kecambah sawi, bibit ikan nila, ikan lele, bibit ayam, bibit semangka, pupuk, peningkatan jalan produksi, bibit sawit, bibit pinang, bantuan sapi 100 ekor, bibit ikan patin, bibit sapi dan kambing. Infrastruktur,olah raga, bidang sosial dan keagamaan, dan bidang kesehatan.

Untuk dapil  IV Dibacakan jubir Bayu Posyandu Surbakti, SH,M.Kn yang anggota DPR berjumlah 9 orang mebacakan hasil reses : Bidang pendidikan Bidang Infrastruktur, bidang Kesehatan, bidang sosial dan keagamaan, bidang pertanian, bidang olah raga dan parawisata.

Seluruh Dapil membacakan hasil reses dan pembacaan pantun masing masing. Salah satu puisi yang paling menyentuh adalah Puisi dari Dapil III yang dibacakan oleh jubir Dodi Irawan SHi yang isinya :  
Dari desa batu rizal barat ke desa sibabat, jalannya banyak berlubang karena mobil bermuatan berat. 
Supaya kami wakil rakyat tidak menipu rakyat, Tolong Paripurna reses ini jadi Acuan Utama Pemda dalam mengelola UANG RAKYAT.

Dalam Reses PDRD dengan Pemerintahan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Inhu Samsudin, wakil I Nasrullah dan Wakil II Ucok Ritonga. Hanya dalam rapat paripurna hasil reses terjadi sedikit kurang nyambungnya Pemerintah atas permintaan Ketua DPRD untuk menghentikan sejenak pembacaan reses dapil  II Taufik Hendri karena Azan Ashar bukan Skors.

Saat itu dimanfaatkan Sekda Inhu Hendrizal keluar dan Kadis dan opd lainnya. Setelah 15 menit Sekda masuk setelah terjadi ribut kecil karena salah satu Anggota Dewan Tinju meja akibat ulah dari Kabag Sekwan tidak mengindahkan permintaan Ketua DPR Samsudin agar menyuruh masuk opd yang telah keluar.

Dalam Rapat Paripurna Hasil Reses DPRD Inhu dari Dapil I,II,III dan IV Tahun 2019, juga pembacaan Propemperda 2020 yang dibacakan terakhir oleh Sekda Inhu Hendrizal.
Rapat Paripurna Hasil Reses ditutup oleh Ketua DPRD Samsudin jam 18.00 wib. 21/1/2020. (Pinten Sitorus).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas