Headlines News :
Home » » Polsek Seberida Berhasil Tangkap Pelaku Perencanaan Pembunuhan

Polsek Seberida Berhasil Tangkap Pelaku Perencanaan Pembunuhan

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, January 16, 2020 | 8:39:00 PM

HARIANBRANTAS, INHU- Pada hari Senin tanggal 13 Januari 2020 sekira pukul 18.40 WIB, Tim Jatanras Polsek Seberida berhasil menangkap Tersangka terduga Pelaku Percobaan pembunuhan.

Perencanaan pembunuhan terjadi di Desa Klesa Kecamatan  Seberida Inhu yang diduga dilakukan oleh Erwin Ginting umur 37 tahun Karyawan PT.KAT kepada Ratno Sunaryo umur 31 tahun juga karyawan dari PT. KAT perusahaan yang bergerak di perkebunan Kelapa Sawit di Desa Klesa Kecamatan Seberida Inhu.

Berikut kronologis kejadiannya:

Pada hari selasa tanggal 07 Januari 2020 sekira pukul 05.15 wib, pelapor berangkat menuju kantor untuk mengambil apel pagi. Didalam perjalanan tepatnya di Jl. Utama F/G 36 PT. KAT III DIV III Desa Kelesa Kec. Seberida Kab. Inhu.

Pelapor melihat tangkai janjang kosong sawit di serakkan menutup jalan tersebut kemudian pelapor berjalan pelan pelan menghindari jangkos tersebut dan  tiba – tiba ada sebuah egrek (sabit besar untuk memanen TBS) yang tangkainya memukul bahu kanan pelapor dan kemudian pelapor mendengar suara orang berkata “mampus kau”. 

Kemudian pelapor melihat agrek tersebut di ayunkan lagi ke arah pelapor, melihat hal tersebut pelapor mempercepat laju kendaraannya ( Sepeda Motor) sehingga egrek tersebut mengenai  jok sepeda motor pelapor tepatnya dibagian belakang sehingga egrek tersebut merobek jok sepeda motor dan kemudian tersangkut di besi belakang jok. 

Akibat hal tersebut pelapor jatuh dari sepeda motornya. Setelah itu pelapor melihat terlapor mengayunkan kembali egrek tersebut dan kemudian  pelapor bangkit berdiri  lalu menangkis dan menarik egrek tersebut dari terlapor sampai egrek tersebut terlepas dari tangan terlapor.  Setelah itu pelapor berteriak minta tolong dan terlapor melarikan diri kearah dalam kebun sawit pt. Kat seberida 3. 

Korban sangat kenal dengan pelaku yaitu Sdr Erwin Ginting merupakan sama sama karyawan PT Kat Seberida 3 yang sehari sebelumnya dipindahkan pekerjaan dari karyawan panen menjadi karyanan pembuang tunas pohon sawit. Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Seberida guna mengusutan secara hukum.

Setelan Polsek Seberida mendapat laporan, maka hari Sabtu tgl 11 Januari 2020 Sekira pukul 10.00 wib Tim Unit Jatanras Polres Inhu beserta Unit Reskrim polsek Seberida yg dipimpin oleh Kanit 1 Ipda Dahnies SP  berangkat melakukan penyelidikan perkara percobaan pembunuhan di Wilayah Kabupaten Inhu.

Pada Hari minggu tanggal 12 Januari 2020 dilakukan penyelidikan dan pencarian terhadap pelaku percobaan pembunuhan dan dari hasil penyelidikan di ketahui bahwa rumah orang tua pelaku Sdr ERWIN GINTING berada di Desa Nalo gedang Kec.Nalo Tantan Kab.Merangin Prov.Jambi 

Selanjutnya atas Informasinya tersebut pada hari Senin tgl 13 Januari 2020 Tim melakukan Koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bangko,Merangin dan Anggota Bhabinkamtibmas Desa Nalo gedang lalu di dapati informasi pelaku berada di rumah orang tuanya di Desa Nalo gedang.

Selanjutnya sekira pukul 16.00 Wib tim bergerak menuju Desa Nalo gedang dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Nalo Gedang dan sekira pukul 18.40 Wib Tim dengan didampingi Kades Nalo Gedang  berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku Sdr ERWIN GINTING dirumah orang tuanya tersebut dan saat dilakukan penangkapan pelaku mengakui perbuatannya tsb.

Untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatannya terkait hal perlakuan tak terpuji, tersangka saat ini sudah ditahan di Polres Inhu untuk pemeriksaan lebih lanjut. (16/01/2020). Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas