Headlines News :
Home » » Polres Inhu Bersama Pemda Menanam 5000 Pohon

Polres Inhu Bersama Pemda Menanam 5000 Pohon

Written By HARIANBERANTAS on Friday, January 10, 2020 | 3:09:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Sebagai bentuk kepedulian pada kelestarian lingkungan hidup dan juga mendorong kesadaran kepada khalayak masyarakat untuk menanam pohon di masa mendatang, Kepolisian Resort Indragiri Hulu (inhu) melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten indragiri hulu Yaitu melakukan penanaman 5.000 pohon dengan berbagai jenis tanaman. 

Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak Mapolsek Rengat barat jumat (10/01/20), yang dibuka langsung oleh Kapolres indragiri hulu AKBP efrizal Sik dan didampingi oleh Bupati H Yopi Arianto SE. Kopolsek rengat barat, Dandim 0302, ketua DPRD inhu, Kepala Dinas perkebunan Paino Sp, kepala kejaksaan negeri rengat, ketua pengadilan rengat, kasatpol PP dan juga camat rengat barat.


Aksi melakukan penanaman pohon dilingkungan instansi polri  adalah merupakan instruksi kapolri untuk menghijaukan lingkungan dan salah satu langkah untuk mengantisipasi semakin tingginya angka pencemaran lingkungan dan dampak pemanasan global ucap kapolres inhu AKBP Efrizal.

Tambahnya, penanaman pohon tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah berbagai bencana alam. Ada sembilan manfaat menanam pohon ucap kapolres, yaitu untuk mengurangi dampak pemanasan global, sumber oksigen, menyimpan air dalam tanah, menyerap polusi udara, memperindah, menyediakan tempat tinggal hewan, mencegah banjir, mencegah erosi dan mecegah udara tersebar merata paparnya.

Dalam kesempatan ini, bupati inhu H Yopi Arianto SE mengajak masyarakat untuk berinteraksi dengan alam. Menjaga dan Mengenali serta menikmati keindahan alam sehingga tergerak keinginan untuk melindungi dan melertarikan bumi, dimana kegiatan ini sangat bermakna bahwa hutan memiliki esensi sebagai penjaga keseimbangan antara kepentingan manusia dan semua makhluk hidup didunia ucap yopi.

Ditambahkan yopi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada polri dan jajaran polres inhu yang telah mengadakan kegiatan penanaman pohon mendukung penghijauan di indragiri hulu. Mari kita bersama-sama menjaga hutan dan juga lingkungan disegala makhluk hidup dibumi ini tutup yopi. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas