Headlines News :
Home » » Kisah Nyata... Masyarakat Nias Saling Tolong Menolong

Kisah Nyata... Masyarakat Nias Saling Tolong Menolong

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, January 19, 2020 | 8:30:00 AM

HARIANBERANTAS, NIAS- Budaya Nias patut jadi contoh bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia.
Lokasi bekas kebakaran rumah keluarga bapak/ibu Anu Zega

Pasalnya, budaya sangat terkenal saling tolong menolong dalam suka dan duka setiap masing-masing sesama masyarakat, seperti yang dialami oleh keluarga Bapak/Ibu Anu Zega. Dimana keluarga ini mengalami permasalahan yang sangat berat yakni rumah sekaligus kios mereka terbakar pada Jumat (17/01/2020) sekira pukul 20.30 Wib dan rata dengan tanah. 

Dalam kejadian itu tidak satupun barang-barang berharga dan perabot lainnya terselamatkan. Beruntung kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.
Ibu Tini Zega menyerahkan sebagian bantuan sembako 

Atas kejadian tersebut, masyarakat setempat berbodong bodong memberikan bantuan sebagai tanda turut berduka dan menolong sesama, diantaranya Keluarga Bapak/Ibu Yusman Zega alias Ama Tini bersama keluarga menyambangi lokasi terjadinya musibah kebakaran yang di alami oleh Bapak/Ibu Anu Zega yang bertempat di Hilimbòwò Desa Tetehòsi Maziaya kec. Si tòlu òri kab. Nias utara untuk memberikan dukungan moral, Sabtu (18 Januari 2020.

Informasi yang didapat keluarga Bapak/Ibu Yusman Zega dari masyarakat lainnya bahwa rumah keluarga Bapak/Ibu Anu Zega telah dilalap di jago merah hingga rata dengan tanah Ucap salah seorang warga setempat.

Mendengar hal tersebut Keluarga Yusman Zega   langsung bergerak hati nuraninya untuk memberikan bantuan. Setibanya dilokasi kejadian sekitar pukul 12.00 Wib dan langsung menemui dan mendengarkan keluhan keluarga korban kebakaran langsung menyerah bantuan berupa sembako.

"Yusman zega  mengatakan bahwa kehadiran dirinya merupakan sebagai bentuk kepedulian  setelah terhadap sesama yang mengalami musibah yang menimpa keluarga A/I.Anu Zega saa ini." Ucapnya

"Kami ajak seluruh elemen untuk memberikan dukungan moral dan moril dengan harapan keluarga  Pak Anu Zega diberi kekuatan dan ketabahan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Yusman Zega juga berharap kepedulian pemerintah pusat dan daerah untuk memperhatikan nasib masyarakat yang tertimpa musibah saat ini. . (Febeanus Zalukhu)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas