Headlines News :
Home » » Kabupaten Inhu Jadi Sasaran Utama Bisnis Narkoba di Riau

Kabupaten Inhu Jadi Sasaran Utama Bisnis Narkoba di Riau

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, January 22, 2020 | 10:30:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Pemakai atau pengguna dan juga pengedar narkoba di Indonesia sudah tingkat membahayakan, apalagi indragiri hulu dijadikan sasaran utama pemasaran dan peredaran narkoba di propinsi riau.

"Permintaan narkoba atau barang haram tersebut cukup tinggi dan juga paling mudah memasukkannya hanya melalui pelabuhan tikus atau pelabuhan yang tidak resmi," 

Hal ini sebenarnya memalukan bagi kabupaten indragiri hulu, karena dikenal sebagai pusat bisnis dan peredaran narkoba di salah satu kabupaten yang ada di propinsi Riau.

"Jadi, indragiri hulu (Inhu) selama ini tempat yang sangat strategis bagi peredaran narkoba oleh sindikat dari berbagai daerah di riau dan juga dari luar propinsi riau,"

Kesadaran masyarakat pun untuk melaporkan peredaran narkoba masih sangat rendah, "Hal sperti ini, perlu dilakukan evaluasi dan mendapat perhatian oleh pemerintah, kalau tidak ingin indragiri hulu tetap dijadikan menjadi ajang bisnis dan peredaran narkoba,"

jika peredaran narkoba di Inhu ini tidak secepatnya dieliminir, demi menyelamatkan bangsa dan negara serta rakyat indonesia. maka dikhawatirkan para pelajar, remaja, dan generasi muda semakin banyak yang rusak akibat menggunakan narkoba.

Seperti lagi-lagi kejadian penangkapan kembali dilakukan oleh tim satnarkoba polsek rengat barat dan gabungan resintel disalah satu rumah yang berada didesa bukit petaling line satu dusun binjai kecamatan rengat barat inhu. pada hari senin (20/02/20) sekitar pukul 16.00wib tim opsnal polsek rengat barat menangkap Iwan Haryanto alias iwan (21) bin Toiman yang diduga melakukan tindak pidana memiliki, menguasai atau menyimpan serta diduga mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Polisi melakukan penggerebekan di sebuah rumah yang diduga rumah tersangka Iwan yang mana didalam rumah tersebut ditemukan terlapor sedang berbaring dikamarnya. Tanpa perlawanan polisi melakukan penggeledahan terhadap semua isi rumah dan akhirnya didalam sebuah ruangan yang berada dibagian dibelakang rumah yang berdekatan dengan kamar mandi ditemukan sebuah ember yang berisikan satu bungkus plastik kecil bening yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0,18 gram.

Setelah mengamankan terduga, kita juga mengamankan barang bukti lainnya seperti dua buah alat hisap atau boong, satu buah alat timbangan elektrik digital scale, enam buah pipet plastik dimana tiga buah pipit tersebut ujungnya dibentuk mengembung dan empat buah pipetnya dibentuk menyerupai sendok, satu buah pisau silet, satu buah kaca pirex, sembilan puluh plastik bening kosong ukuran kecil dan sedang dan satu buah hand phone ucap kapolres AKBP Efrizal Sik melalui PS Paur humas Aipda misran.

Selanjutnya terduga dan barang bukti kita amankan ke mapolsek rengat barat guna untuk melakukan pengembangan penyelidikan dan melakukan penyidikan ujar Misran.(S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas