Headlines News :
Home » » Diduga Biro Humas Pemprov Sumut Buang Berkas FPII ke Tong Sampah

Diduga Biro Humas Pemprov Sumut Buang Berkas FPII ke Tong Sampah

Written By HARIANBERANTAS on Friday, January 10, 2020 | 3:32:00 PM

HARIANBRANTAS, MEDAN- Berkas yang diajukan oleh Ketua Advokasi FPII Sumatra Utara ke Biro Humas Pemprov Sumatra Utara, hilang begitu saja. Kuat dugaan berkas tersebut dibuangnya ke tong sampah. Hal inilah menjadi tandatanya, padahal berkas tersebut diserahkan langsung ke humas Pemprov Sumatra Utara. 

Dalam hal ini dapat dinilai, Humas Pemprov  Sumut merasa tidak begitu penting berkas yang diserahkan oleh Ketua Advokasi FPII Bagi Pemerintahan.

Kurangnya rasa tanggung jawab, mungkin dianggap sepele oleh oknum ASN di Biro Humas Pemerintah Sumatera Utara yang mengakibatkan kumpulan berkas mediakomentar.com hilang di ruangan Biro Humas. Tindakan yang kurang terpuji ini sempat membuat pimpinan redaksi mediakomentar.com menjadi sangat kecewa.

Menanggapi hal ini Praktisi Hukum dan juga Ketua Advokasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Sumut H. Matjon Sinaga, SH, M.Hum kepada awak media mengatakan, jumat (10/01/20)

“Secara hukum administrasi tertulis itu sangat penting karena itu merupakan bukti kerja kita. Jadi jika berkas saja bisa hilang! Sama artinya sudah membuat cara kerja kita tidak bisa dipercaya orang lain dan dianggap tidak professional" tegasnya. 

Selanjutnya sang pengacara ini ini mengatakan "Dalam hal ini diminta Gubsu agar memberi arahan maupun bimbingan kepada ASN yang ada di Biro Humas untuk bekerja secara profesional dan bertanggung jawab. Karena di khawatirkan, mungkin ada beberapa berkas juga bisa hilang di Biro Humas tersebut.

Jika tersandung satu persoalan hukum di suatu instansi, yang utama sekali dilakukan adalah mencari bukti administrasi tertulis menyangkut persoalan tersebut. Jadi jika ada ASN menganggap kerja administrasi dianggap enteng atau sepele, lebih baik dikaji ulang posisi atau bidang yang harus dikerjakannya dan dibagian mana yang bersangkutan harus diletakkan job posisinya" Tutupnya. (***) 

Sumber: FPII ( TIM )
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas