Headlines News :
Home » » Bupati Inhu Yopi Arianto, Resmikan Pasar Rakyat Pekan Heran Inhu

Bupati Inhu Yopi Arianto, Resmikan Pasar Rakyat Pekan Heran Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Wednesday, January 29, 2020 | 9:24:00 PM

HARIANBERANTAS INHU- Setelah melalui proses pembangunan Pasar Rakyat Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) secara bertahap pada tahun 2019 silam, akhirnya resmi ditempati pedagang untuk berjualan.

Penempatan pasar rakyat pekan heran ini ditandai dengan acara peresmian yang dibuka langsung oleh Bupati Inhu H. Yopi Arianto SE senin (29/01/20) sekitar pukul 09.40 wib.

Dalam acara penanda tanganan prasasti peresmian pasar tersebut tampak hadir H. Hendri S.Sos M.Si camat rengat barat, anggota DPRD inhu Danil Eka Perdana,  Suparmanto Spd kepala desa pekan heran, Ka. KUA kecamatan rengat barat Mistar Abdurrahman MA, kadis Perindag inhu Hikmat Praja SP. Mt, mewakili Danramil 01 Kapten Inf. Ardiasman, AKP Tumpak pardede mewakili kapolsek rengat barat, LAM inhu Abdul Ghani, kepala desa sekecamatan rengat barat, ibu-ibu PKK kecamatan rengat barat dan dihadiri sekitar 300 orang masyarakat juga para calon pemilik kios pasar.

Alhamdulillah, hari ini kita sudah sama-sama melihat gedung didepan kita ini. Dan ini adalah bukti nyata bahwa pemkab inhu memperhatikan masyarakatnya dan memperhatikan sarana dan prasarana pembangunan untuk menunjang perekonomian masyarakat ujar bupati indragiri hulu disaat menyampaikan sambutannya.

Lanjut Yopi, harapan saya mari kita sama-sama menjaga dan menggunakannya dengan baik. Untuk sama-sama kita ketahui, pemerintah kabupaten indragiri hulu sudah membangun pasar rakyat disetiap kecamatan. Hanya satu kecamatan yang gagal dibangun pasar rakyatnya oleh pemkab inhu yaitu dikecamatan kelayang, dikarenakan masalah lahan.

Harapan saya, semoga dengan adanya pasar rakyat pekan heran ini dapat menjadi inspirasi masyarakat untuk memacu roda perekonomian yang lebih baik. Peningkatan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui peningkatan kapasitas dibidang manajemen maupun kemampuan tekhnologi industri dapat terus dilaksanakan. Sehingga mendorong tumbuh kembangnya perekonomian dikabupaten indragiri hulu.

Diakhir sambutannya, bupati inhu H. Yopi Arianto SE menegaskan, agar pedagang dan masyarakat menjaga ketertiban, kebersihan pasar sehingga pengunjung merasa aman dan nyaman tutup Yopi. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas