Headlines News :
Home » » Bupati Inhu H Yopi Arianto,SE, Terima Tim Rakor KONI Inhu

Bupati Inhu H Yopi Arianto,SE, Terima Tim Rakor KONI Inhu

Written By HARIANBERANTAS on Friday, January 24, 2020 | 8:20:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Komite olahraga nasional indonesia (KONI) kabupaten indragiri hulu (Inhu) menggelar rapat koordinasi (RAKOR) dengan pemerintah daerah diruang narasinga kantor bupati inhu kamis (23/2/20). Rapat koordinasi tersebut membahas tantang pembinaan olahraga dan prestasi para Atlet yang akan diunjuk diPorprov riau yang akan dilaksanakan di kabupaten Kuansing tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut diutarakan oleh ketua KONI kabupaten indragiri hulu Supri handayani SE saat diwawancarai Harianberantas kamis (23/02/20). dalam  Rakor itu, Supri handayani atau yang sering disapa dengan Bung Ando ini memaparkan Koni inhu dan pemerintah daerah mengedepankan pembinaan kepada para atlet agar para atlet diseluruh cabang olah raga (cabor) berpretasi di indragiri hulu. Khususnya pembinaan para atlet yang akan berhelat di porprov 2021 yang akan datang. Diharapkan para atlet bisa berprestasi disetiap ajang olah raga maupun cabor yang akan digelar paparnya". 

Ditambahkan Bung Ando, disamping dari pada itu. Rakor kali ini juga membahas rangka dalam pengusulan kegiatan KONI tahun yang akan datang. " makanya Rakor saat ini dihadiri oleh semua rekan-rekan dari kecamatan. Untuk itu, kepada rekan-rekan KONI yang ada dikecamatan sambungnya, diminta untuk mencari bibit-bibit atlet ditingkat desa. Selanjutnya bibit yang ada merupakan potensi dan inkam yang akan kita bina untuk mengikuti berbagai iven. Inilah cara KONI untuk mendidik dan membina atlet-atlet yang baru dan berprestasi dari setiap desa khususnya dibidang olahraga tutup nya".

Sementara dalam kesempatan ini, bupati indragiri hulu H. Yopi Arianto SE menyampaiakan, kepada para seluruh koordinator KONI kecamatan dan dihadapan ratusan pengurus KONI kabupaten inhu agar memastikan status lahan yang dijadikan sebagai sarana olahraga. Sebab, lahan yang akan dijadikan sebagai sarana umum bidang olah raga ini akan berkesinambungan urainya". 

Lanjut Yopi, dalam berbagai usulan yang disampaikan dalam Rakor ini diperlukan adanya kesepakatan dan juga pemahaman bersama untuk penempatan sarana olah raga disetiap kecamatan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kecemburuan antar desa disetiap kecamatan.

Ketika tidak ada permasalahan ditingkat desa dan kecamatan, maka berbagai kebutuhan olah raga pun sudah dapat diusulkan. "silahkan buat program unggulan terutama dibidang olah raga, dan yang terpenting terhindar dari masalah khususnya keberadaan lahan untuk olah raga ujar bupati yopi". (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas