Headlines News :
Home » , » Polsek Rengat Barat Tetap Usut Kematian Supriadi

Polsek Rengat Barat Tetap Usut Kematian Supriadi

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, December 10, 2019 | 8:37:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Kapolsek Rengat Barat, Kompol Tigor Hutagaol melalui Kanit Reskrim Polsek Rengat Barat Kab. Inhu, Ipda Mike Kurniawan, SH menegaskan bahwa kasus laka lantas tunggal yang dialami oleh Almarhum Supriadi (41) beberapa hari yang lalu di lokasi proyek box culvert jalan Seminai itu tetap diproses secara hukum.

"Setelah pihak keluarga korban kita mintai keterangannya, kita juga panggil ke kantor pemilik CV Alif Sania selaku pelaksana proyek pembuatan box culvert yang di jalan Seminai itu untuk dimintai keterangan," ucap Miki kepada awak media ini, Senin (9/12) di ruang kerjanya.

Miki mengatakan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan, kita tetap memanggil beberapa saksi, terutama dari si pelaksana. Kita akan minta keterangan dari si pelaksana penyebab kematian Almarhum Supriadi. Termasuk apa alasan CV Alif Sania tidak memasang rambu-rambu dan pengaman serta lampu penerangan di lokasi proyek itu.

Jenasah Almarhum Supriadi warga Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik Kab. Inhu ditemukan pada hari Rabu pagi (4/12) sekira pukul 07.00 wib sudah mengapung di atas air galian box culvert diduga akibat minimnya rambu-rambu atau pengaman yang dibuat oleh CV Alif Sania, "sebut mantan Kanit Jatanras Polres Inhu itu.

Dirinya menjelaskan, kita juga akan berkoordinasi sama Dinas PUPR untuk mencari tahu apakah sistim kerja yang dilakukan oleh CV Alif Sania itu sudah sesuai dengan standart dalam Surat Perjanjian Kerja (SPK) termasuk seperti apa perencanaan awalnya.

Saya kasihan melihat isteri Almarhum itu. Anak-anaknya masih kecil. Terpaksa istrinyalah tulang punggung di keluarga mereka. Saya akan tetap memproses kasus ini. Mudah-mudahan bukti-bukti yang kita butuhkan sesuai UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan untuk menjerat si kontraktor cukup agar kita bisa menegakkan keadilan bagi keluarga korban, "harapnya.

Terpisah, Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kab. Inhu, Sarju mengatakan bahwa hingga saat ini CV Alif Sania belum ada memberitahukan kepada kami bahwa ada kegiatan proyek yang sedang dikerjakan di jalan Seminai.

Saya juga sudah dengar akan korban jiwa ditemukan di lokasi proyek box culvert di jalan Seminai. Saat ini saya sedang berada di Pekanbaru, nanti setelah pulang ke Inhu, saya akan berkoordinasi dengan pak Kadis mengambil langkah-langkah terkait itu, "kata Sarju kepada awak media ini via selulernya. (S. Barat).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas