Headlines News :
Home » » Martimbang Simbolon Menampung Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Martimbang Simbolon Menampung Aspirasi Masyarakat Melalui Reses

Written By HARIANBERANTAS on Friday, December 20, 2019 | 8:15:00 PM

HARIANBERANTAS, INHU- Anggota DPRD kabupaten indragiri hulu (Inhu) Martimbang simbolon mengakhiri masa resesnya hari ini, tepatnya jumat (20/12/2019). Aspirasi-aspirasi masyarakat yang ditampung oleh anggota Dewan ketika masa reses  tersebut akan dikumpulkan oleh sebuah tim.

Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” kata Martimbang simbolon kepada harianberantas Jumat (20/12).

Dia memaparkan, dari suara atau aspirasi masyarakat yang dapat dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.
Selanjutnya kita akan teruskan ke pemerinth daerah yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” paparnya.

Adapun reses yang kita lakukan saat ini yaitu di tiga desa, masing-masing desa sungai akar, desa talang lakat dan kelurahan pangkalan kasai. Dari desa sungai akar kita dapat suara aspirasi yaitu untuk pembuatan jembatan dusun kayu kawan km 23 yang dimana pada saat ini sangat memprihatinkan, dan saat ini hanya dikelola masyarakat dengan swadaya paparnya.

Ditambahkannya, para tenaga pengajar pun mulai dari sekolah SD dan SMP disebahagian besar sekolah di sungai akar ini dimungkinkan tidak mengajar lagi. Hal ini dikarenakan dana BOS tidak mencukupi untuk menggaji para guru honorer.

Begitu juga dengan aspirasi masyarakat desa talang lakat, mereka mengeluhkan sebahagian besar kelompok tani sudah mati suri. Karna kurang aktif nya pembinaan dan penyuluhan oleh PPL. Mereka juga sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Ditambah lagi dengan pembangunan SD negri 013 talang lakat yang gagal dibangun namun sudah dianggarkan sebesar 570 juta dan tidak tau apa alasannya.

Ditempat lain tambahnya, yaitu dikelurahan pangkalan kasai yang saat ini sangat membutuhkan pembangunan turap di sungai putian Rt 002 dan Rw 003 yang selalu mengalami kebanjiran akibat air meluap ketika hujan datang. Dan juga masyarakat meminta agar membuat paving blok di pasar rakyat belilas.

Martimbang berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten tutupnya. (S.barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas