Headlines News :
Home » » Kejari Inhu Adakan Sosialisasi Hukum

Kejari Inhu Adakan Sosialisasi Hukum

Written By HARIANBERANTAS on Friday, December 20, 2019 | 8:22:00 PM

HARIANBERANTAS INHU- Tim Penerangan Hukum dari Kejaksaan Negeri Rengat melakukan sosialisasi di Desa danau baru bertempat di Aula gedung kesenian desa danau baru kecamatan rengat barat kabupaten indragiri hulu. Kamis (19/12).

Pelatihan dan penyuluhan hukum terhadap masyarakat Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu  tersebut di hadiri langsung Kepala Kejaksaan Inhu, Hayin Suhikto SH MH, Kasi Intelijen, Bambang Dwi Saputra SH MH.

Kemudian, Camat Rengat Barat Inhu, H Hendrik S.Sos, dari Polsek Rengat Barat Iptu T. Pardede dan di di ikuti 60 orang lainnya yang terdiri dari perangkat Desa,  tokoh agama, tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta Darma wanita Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat Inhu Riau ujar Kepala Desa Danau Baru, Mohammad Ridwan SE.

Ditambahkannya, adapun kegiatan pelatihan dan penyuluhan hukum yang dilaksanakn kejari inhu terhadap masyarakat, bertujuan agar masyarakat Desa Danau Baru memahami hukum dan memberikan kesadaran dan pemahaman hukum.

Apalagi terkait pengelolaan Dana Desa  supaya tidak terjadi pelanggaran sesuai aturan yang ada, serta masyarakat menghindari narkoba yang merupakan merusak bagi masyarakat.

Kemudian, pentingnya penyuluhan hukum terhadap masyarakat  Desa Danau Baru, kedepan tidak melakukan kekerasan rumah tangga karena kekerasan rumah tangga itu melanggar aturan sebutnya. 

Saya selaku kepala desa danau baru sangat bersyukur dan berterimakasih kepada kejari inhu yang sudah memberikan pemahaman dan penyuluhan hukum dan membuat sosialisasi di desa yang saya pimpin. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat saya bisa mengerti mana yang baik dan yang salah tutup Ridwan. (S.barat).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas