Headlines News :
Home » , » Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE., Minta Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Sunat Massal Bergilir

Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE., Minta Seluruh Elemen Masyarakat Sukseskan Sunat Massal Bergilir

Written By HARIANBERANTAS on Monday, December 16, 2019 | 5:02:00 PM

HARIANBRANTAS-INHU- Ribuan peserta, ikuti ' Sunat Massal ‘ digelar pemerintah melalui Tim penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, di 14 Kecamatan secara bergilir, terlaksana dengan sukses. Dimana program khinatan bergilir tersebut, salah satu pelayanan kesehatan bagi anak yang menjadi prioritas bagi Bupati Inhu H Yopi Arianto., SE.

Di awal pembukaan kegiatan tersebut, dimeriahkan penyambutan kesenian tradisional ' Singa Depok ‘ yang tergabung di group Jaipong Sinar Sari untuk menghibur berlangsungnya pelaksanaan Sunat Massal. Alhamdulillah, hajat berjalan lancar, dimana antusias masyarakat yang tak luput dari hasil kerjasama seluruh komponen yang terlibat.

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto Se melalui  Ketua Tim PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi, berharap kegiatan sunat massal dapat memberi manfaat besar  bagi tumbuh kembang anak-anak, dimana khinatan atau sunat massal ini, merupakan sunnah wajib diamalkan, termasuk bagian dari upaya memenuhi kesehatan bagi hak-hak anak tersebut.

Semoga kegiatan sunat massal, bisa menginspirasi dan memotivasi para orang tua untuk berupaya, serta memenuhi kebutuhan perlindungan terhadap anak itu sendiri.

Sebutnya lagi, bahwa sunat massal ini merupakan agenda rutin Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang telah menginjak tahun ke sembilan. Dan tahun ini, jumlah peserta sunat massal mencapai hingga 980 peserta. Bila tercatat secara keseluruhan, sejak tahun 2010 mencapai 10.680 peserta.

Artinya, sunat massal ini juga salah satu upaya dalam rangka memenuhi hak- hak anak terutama akan kesehatannya. Meski demikian, tidak lepas juga kita berdoa, semoga anak-anak menjadi generasi yang dipenuhi nilai-nilai kagamaan, kemanusiaan dan berguna bagi bangsa dan negara”, tutupnya. Selama berlangsung Helat Sunah Rasul tersebut dari awal hingga akhir situasi keamanan tetap aman dan kondusif.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, menurutnya kegiatan program sunat massal yang dianggarkan melalui bagian kesejahteraan ini, kegiatan pertama di langsungkan di wilayah Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.”ujarnya yang saat itu juga di dampingi langsung Ketua Dharma Wanita Indragiri Hulu, Rina Etika Hendrizal, Kadis Kesehatan Elis Julinarti, Kadis Ketahanan Pangan, dan sejumlah pejabat lainnya.”pungkasnya.

Saat itu, Camat Peranap, Umar mengucapkan terimaksih pada Tim penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi,yang berhasil mensukseskan kegiatan hajatan ini, semoga bantuan sosial ini, besar manfaatnya bagi masyarakat, khususnya bagi yang kurang mampu, dan berharap, kegiatan sunat massal ini semoga menjadi rangkaian rutin kedepan untuk dilaksanakan.

Bupati H Yopi Arianto SE dan Ketua Penggerak Tim PKK, Rezita Melylani Yopi, memberikan bantuan sosial pada anak peserta Sunat Massal  berupa bingkisan. Dimana penyelenggaraan kegiatan pertama di langsungkan sunat massal, di  wiilayah Peranap dan Batang Peranap yang di hadiri para kepala desa, tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Dengan berjalannya waktu, esoknya berlangsung di Kecamatan Rengat Barat dan Batang Gansal, dan selanjutnya hari berikutnya di wilayah Kecamatan Kuala Cenaku dan Rengat, hingga bergilir dengan wilayah Kecamatan Seberida dan Batang Cenaku, Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu, Kecamatan Sei Lala dan Lubuk Batu Jaya, Kecamatan Kelayang dan terakhir di Rakit Kulim. (Advetorial/Pinten Sitorus).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas