Headlines News :
Home » » DPRD Jabar Dorong RSUD Al-Ihsan Jadi Rumah Sakit Kelas A

DPRD Jabar Dorong RSUD Al-Ihsan Jadi Rumah Sakit Kelas A

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, December 28, 2019 | 5:23:00 AM

Bandung, Harian Berantas - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mendorong agar RSUD Al-Ihsan menjadi Rumah Sakit Kelas A dengan memperkuat fasilitas dan pelayanannya.
“Pemerintah harus memperhatikan beberapa alat yang harus dipenuhi, seperti ventilator dan alat – alat kesehatan lainnya dalam rangka memenuhi agar rumah sakit kelas B ini bisa menjadi rumah sakit kelas A”, ujar Ineu saat Kunjungan Kerja Wakil Ketua DPRD beserta pimpinan dan anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ke RSUD Al- Ihsan Provinsi Jawa Barat Kamis, 26/12/19. 
Ineu menjelaskan, saat ini baru ada dua rumah sakit bertipe A di Jawa Barat, yakni RSUD Hasan Sadikin dan RS Santosa Bandung.
Jika upaya tersebut terwujud, Ineu meyakini permasalahan kesehatan di Jawa Barat akan bisa ditangani bukan saja di RSHS maupun RS Santosa, tetapi juga di Al-Ihsan.
Menurut Ineu, saat ini baru ada dua rumah sakit bertipe A di Provinsi Jawa Barat, yakni RSUP Hasan Sadikin dan RS Santosa Bandung. Ia pun mendorong agar RSUD Al – Ihsan menjadi Rumah Sakit kelas A agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat Jawa Barat semakin optimal.
“Kalau ini bisa terwujud kami yakin permasalahan kesehatan di Jawa Barat setidaknya bisa ditangani bukan saja di RSHS tetapi juga di Al- Ihsan ini,” jelas Ineu. Ineu optimis RSUD Al – Ihsan terus melakukan pembenahan mewujudkan Rumah Sakit Rujukan Utama di Jawa Barat dengan dipimpin Direktur Utama yang baru.“Dengan sudah dipenuhinya direktur utama dan jajaran direksi, RSUD Al – Ihsan ini bisa ngebut melakukan pembenahan,” tutup Ineu.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas