Headlines News :
Home » , » DPRD Bentuk Tim Pansel Pemilihan Ketua KPID Jabar

DPRD Bentuk Tim Pansel Pemilihan Ketua KPID Jabar

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, December 8, 2019 | 8:57:00 AM

Bandung, Harian Berantas - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat akan segera membentuk Tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) pemilihan calon ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat untuk periode selanjutnya.
Ketua Komisi I DPRD Jabar, Bedi Budiman mengutarakan, pihaknya sekarang tengah menyiapkan proses penyeleksian untuk calon ketua KPID Jabar.
"Jadi kami akan memulai membentuk panitia seleksi, (Pansel). Kemudian nanti Pansel-lah yang akan bekerja untuk menyeleksi sehingga adanya kepengurusan KPID Provinsi yang baru," kata Bedi kepada wartawan di Bandung, Sabtu (7/12/2019).
Menurut Dedi, KPID kedepan harus mampu menjawab tantangan-tangan di dunia digital. Pasalnya, di era digital ini hoaks sedang banyak diproduksi, tidak hanya di wilayah media online, tetapi di semua sektor yang berkaitan dengan penyiaran.
"Setiap waktu kedepan kan itu tantangannya akan berlainan, apakah mampu nggak menjawab tantangan ke depan. Kita tahu bahwa ini dunia digital, hoaks itu tidak hanya diproduksi di wilayah-wilayah media online dan sebagainya, gitu," jelasnya.
Terkait revisi UU Penyiaran, Bedi menyampaikan, bahwa saat ini, pihaknya tidak tahu apa yang akan menjadi muatan baru dalam undang-undang penyiaran yang sedang dibahas oleh DPR.
"Dan ini juga terkait dengan rencana revisi Undang-undang penyiaran ada rencana, ini juga bagaimana KPID Provinsi mampu untuk adaptip dengan tantangan ke depan," jelasnya.
Kendati demikian, Bedi berharap, KPID Provinsi Jabar dapat menyelesaikan masalah-masalah yang ada di dunia penyiaran seiring dengan berkembang pesatnya dunia informasi.
"Harapnnya adalah KPID mampu menjawab tantangan-tantangan perubahan yang luar biasa ini. Dunia informasi dan komunikasi perubahannya sangat cepat," pungkasnya.(hs)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas