Headlines News :
Home » » Diminta Aparat Hukum Periksa Pj Kades Kampung Rawang Air Putih Diduga Pecat RW Karena Tolak Tandatangani Surat Tanah Sengketa

Diminta Aparat Hukum Periksa Pj Kades Kampung Rawang Air Putih Diduga Pecat RW Karena Tolak Tandatangani Surat Tanah Sengketa

Written By HARIANBERANTAS on Sunday, December 15, 2019 | 12:00:00 PM

HARIANBERANTAS, SIAK- Ketua RK 03/RT 07 Dusun 2 dipecat Pj Penghulu (Kades) karena tidak menandatangani surat tanah warga yang bersengketa.

Menurut pengakuan korban (Ketua RK Mardi, red) kepada awak media ini menuturkan, 

Pemencatannya sebagai Ketua RK. 03 Dusun II lantaran dirinya menolak menandatangani surat tanah yang bersengketa, namun dirinya dianggap Pj. Penghulu (Pj Kades) tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Penilakan itu karena saya (Korban, red) menghindari akibat hukum kedepannya atas tanah yang tidak jelas statusnya tersebut.

"Tanah itu banyak yang mengklaimnya, makanya saya tidak mau tandatangani. Tapi Pj. Penghulu itu marah dan langsung memecat saya" Kata Mardi

Saya takur menandatangani surat tanah yang dibuat oleh PJ penghulu A/n Samin yang pernah sampai perkara nya dipengadilan Siak baik pun dipengadilan PTUN. Atas dasar itu saya selaku ketua RK tidak mau menanda tanganin surat tersebut dikarenakan pengadilan menolak perkara yang kesekian kali sampai keranah hukum. Oleh karena itu karena saya tidak mau menanda tangani surat yang diterbitkan oleh PJ Penghulu tersebut akhirnya saya di Pecatnya.

Aneh memang, Pj Penghulu yang diutus Camat dan Bupati Siak itu seharusnya menjaga keutuhan desa dan menyelamatkan aset negara serta menjadi panutan bagi warga desa Kampung Rawang Air Putih ini, bukan sebaliknya. Tutur Mardi.

Sementara PJ Penghulu desa Kampung Rawang Air Putih pada saat dikonfirmasi, Rabu (11/12/2019) kemaren, tak berhasil di jumpai alias tidak berada dikantornya.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler pihaknya membenarkan pemberhentian Ketua RK tersebut. Menurut PJ dasarnya untuk memberhentikan Ketua RK dikarenakan kurang kopratif terhadap masyarakat. katanya.

Tokoh masyarakat setempat sangat mengutuk perilaku Pj Penghulu yang memecat Ketua RK sesuka hatinya.

Polisi harus tangkap Pj Penghulu Kampung Rawang Air Putih itu jika ada bermain atau diduga menerima uang dari oknum yang mengaku pemilik lahan sengketa tersebut.

Oknum Pj itu kan hanya sementara, lalu memanfaatkan situasi dan membuat kegaduhan kepada seluruh warga desa ini. Kata salah satu Tokoh masyarakat yang tidak menyebutkan namanya itu.

"Memang isu yang beredar pemecatan ketua RK tersebut hanya karena menolak tandatangan penerbitan surat tanah yang diterbitkan oleh PJ. Kuat dugaan ada kepentingan Pj Penghulu terhadap saudara Samin" Tambah warga.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas