Headlines News :
Home » » Bupati Inhu Yopi Arianto Hadiri NATAL Oikumene

Bupati Inhu Yopi Arianto Hadiri NATAL Oikumene

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, December 28, 2019 | 11:05:00 AM

HARIANBERANTAS, INHU- Sebanyak lima Ribu umat Kristiani dari berbagai daerah di empat belas kecamatan di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu (inhu), menghadiri ibadah perayaan Natal Oikumene 2019 bersama dengan pemerintah kabupaten inhu yang laksanaknan di Lapangan terbuka didesa talang lakat Kecamatan batang gansal inhu, Jumat (27/12/2019) berjalan penuh hikmat dan tertib.

Perayaan Natal Oikumene kabupaten indragiri hulu mengangkat tema Yohannes 15: 14-15 ( hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang) dengan sub tema ( dengan perayaan natal ini, umat kristiani mempersiapkan diri dalam menghadapi era digital dan revolusi industri. Yang dipimpin oleh pendeta Ro Sininta Mph dan juga menjabat sebagai Sekjend pusat GKPI.

Perayaan Natal Oikumene ini dimeriahkan dengan menghadirkan artis ibu kota trio Rajumi dan pelawak ibu kota terkenal Nai Malvinas yang turut menghibur para undangan. 

Sambutan Bupati inhu Yopi Arianto SE  didampingi Kapolres inhu AKBP Efrizal Kadis Kominfo Jawalter situmorang, Kastpol PP boby rahmat kadis perkebunan Paino Kadis inspektorat Boyke sitinjak, ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Marwan. dalam kesempatan ini Yopi mengatakan. Kemajemukan bangsa harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur. Keragaman yang kita miliki harus kita terima sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.
Melalui momen Natal Oikumene seperti ini kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka antara pemerintah di satu sisi dengan masyarakat Kristiani di sisi lain serta dapat juga memberikan input bagi kami untuk mengetahui sejauh mana dinamika kehidupan beragama di tengah-tengah masyarakat.
Perayaan Natal merupakan bentuk aktualisasi iman serta kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui berbagai tugas pelayanan, pengabdian sesuai karunia dan talenta yang umat miliki agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian.


"Di tengah perayaan Natal ini, saya ingin menyampaikan bahwa Kabupaten Indragiri Hulu sebagai kabupaten yang dapat memberi contoh kebersamaan dan memberi rasa damai. Kita menyadari banyak dari kita berasal dari berbagai daerah, berlatar belakang berbeda, tapi kita disatukan dalam satu wilayah yang membentuk pola pikir maupun bersikap. Mari kita bersatu bersama-sama membangun indragiri hulu dan mempererat tali persaudaraan antarsesama manusia serta berbagi kasih dengan sauda-saudara sekeliling kita ujar Bupati Yopi Arianto.


Anggota DPRD kabupaten inhu Martimbang simbolon sekaligus Ketua Panitia Natal Oikumene tingkat kabupaten mengatakan, perayaan Natal tersebut diharapkan dapat berkontribusi dalam menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan dengan kekuatan hikmat Tuhan, sehingga persatuan dan kesatuan bangsa akan terus terjaga dan terpelihara.

"Pesan dari perayaan Natal, khususnya bagi masyarakat kristiani, agar mampu membawa damai kenyamanan dan menjunjung kerukunan antar umat beragama di indragiri hulu dan yang terpenting dapat mewujudkan pembangunan," tutur Martimbang.

Melalui perayaan Natal ini, umat Kristiani indragiri hulu diajak untuk bersedia mengabdi penuh hikmat bahwa perayaan Natal meneguhkan pentingnya bijak menyikapi perbedaan agar terwujud damai penuh hikmat. Melalui kedamaian akan memberi kesempatan untuk melakukan kebajikan. Karena itu, ucap Martimbang dia mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat indragiri hulu agar berperan aktif memelihara suasana damai dan terus aktif mendukung Pemerintah Kabupaten indragiri hulu.

Ditambahkan Martimbang, saya selaku ketua panitia natal oikumene mengucapkan sangat berterimakasih kepada bapak kapolres yang sudah menjaga ketertiban dan keamanan berjalannya acara tersebut. Terutama kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah sama-sama memberi rasa aman dan turut mensukseskan sampai dengan acara ini selesai tutup Martimbang simbolon. (S.Barat)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas