Headlines News :
Home » » Bupati Inhu Yopi Arianto, Akhirnya Serahkan Sertifikat UKW Kepada Wartawan

Bupati Inhu Yopi Arianto, Akhirnya Serahkan Sertifikat UKW Kepada Wartawan

Written By HARIANBERANTAS on Tuesday, December 10, 2019 | 8:31:00 AM

HARIANBRANTAS, INHU- Sejumlah wartawan telah lulus Uji Komptensi Wartawan (UKW) Muda, Madya dan Utama yang diselenggaran pemerintah Kabupaten Indragri Hulu (Inhu) melalui  Lembaga Pers Dr. Sutomo (LPDS) di  Ruangan Auditorium Kantor Bupati Inhu pada bulan juli 2019 lalu akhirnya membuahkan hasil.

Bupati Inhu H.Yopi Arianto, SE, melalui Asisten II Perekonomian Pemerintah kabupaten Inhu menyerahkan sertifikat UKW bagi wartawan yang telah dinyatakan lulus dan berkompen, Senin (9/12/2019)  di Kantor Bupati.

Para peserta yang mengikuti program UKW yang diadakan Pemda Inhu yang telah dinyatakan lulus diantaranya adala Wartawan www.harianberantas.co.id bernama "Pinten Sitorus".
Sertifikat Kompetensi wartawan www.harianberantas.co.id, An. Pinten Sitorus
Menurut wartawan www.harianberantas.co.id ini, dirinya merasa bersyukur dapat dinyatakan lulus UKW. Pinten Sitorus tak pernah menyangka bisa lulus karena dirinya baru 2.5 tahun terjun kedunia Pers setelah bosan jadi kontraktor selama hampir 30 tahun.

Mantan ahli kontruksi ini memilih terjun kedua pers sebagai wujud kepeduliannya terhadap masyarakat yang belum tersalurkan inspirasinya.

"Semoga masyarakat inhu khususnya dapat tersampaiakan inspirasinya kepada pemerintah melalui karya jurnalistik saya kedepan. Harapan saya kepada pemerintah agar selalu memperhatikan kebutuhan masyarakat, baik yang kami tuang dalam berita nantinya maupun yang belum diberitakan" Jelas Pinten.

Dalam acara ini turut hadir Kadis Diskominfo beserta staf, Camat Se-Inhu, forkopinda, Asisten Bupati, Ketua PWI Inhu dan wartawan Inhu.

Atan Sp Kabid diskominfo mengatakan "peserta ukw yang dilaksanakan di Inhu, 22 peserta dan lulus 16 orang. Ukw Utama 6 orang semuanya lulus, saat ini sertifikat akan diberikan kepada wartawan oleh asisten II Perekonomian.

Biaya untuk penyelenggaraan ukw ini melalui APBD murni Inhu 2019. Kepada rekan rekan wartawan, kami mengharap oleh pemerintah kabupaten melalui Kominfo, bisa bekerja sama sebagaimana mestinya ujarnya.

Efril Ketua PWI Inhu mengatakan " visi misi saya setelah dilantik menjadi Ketua PWI Inhu oleh Ketua PWI Propinsi Julmansyah Sakedang tahun 2017 adalah untuk diadakan ukw di Inhu. Karena Ukw bukanlah sekedar gengsi gengsian, tapi kewajiban bagi jurnalis untuk mengemban tugas tugasnya.

Perlu diketahui, bahwa Inhulah satu satunya Kabupaten yang ada dari Propinsi Riau mengadakan Ukw secara gratis oleh Diskominfo melalui Apbd murni. Kalau dulu kami ada ukw 15 orang dengan biaya dan penginapan sendiri di Pekan Baru, ini ukw dilaksanakan di kampung kita sendiri kata Efril.

Waktu itu tahun 2018, saya jumpa dengan Pak Bupati, dan bertanya, apa kegiatan wartawan saat ini. Spontan saya jawab' bagaimana kalau diadakan Ukw, Bupati langsung respon" baiklah mari kita laksanakan Ukw kata beliau.

Maka setelah pertemuan dengan Pak Bupati, saya menghubungi Pak Jawalter Kadis Diskominfo. Maka Ukw dilaksanakan juli 2019 lalu. Dengan Ukw ini, maka kami akan melanjutkan karya karya Jurnalis kami sampai akhir menulis sebagai wartawan ujarnya. 9/12/19. Pinten S.
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas