Headlines News :
Home » » Anggota Komisi IV Jawa Barat DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati,MM Gelar reses di Desa Babakan

Anggota Komisi IV Jawa Barat DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati,MM Gelar reses di Desa Babakan

Written By HARIANBERANTAS on Saturday, December 7, 2019 | 8:28:00 AM

Bandung, Harian Berantas - Anggota  Komisi IV Jawa Barat DPRD Jabar, Ir. Prasetyawati,MM menggelar reses di Desa Babakan, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jumat 6/12/2019). Dalam reses tersebut, Prasetyawati dibanjiri berbagai usulan yang datang dari masyarakat langsung.
Satu diantaranya masalah pertanian, khususnya masalah irigasi pertanian dan langkanya pupuk subsidi yang bisa dibeli petani. Hal ini menyebabkan produksi pertanian tidak maksimal.
“Untuk pengairan , Insyaallah Waduk Jatinunggal akan segera beroperasi. Sdangkan masalah pupuk subsidi , melalui camat yang juga hadir dalam acara reses akan ditinjau kembali distribusi di desa-desa sehingga bisa merata pembagiannya. Selain itu camat akan meningkatkan kepemilikan Kartu Tani melalui UPTD Pertanian, karena dengan Kartu Tani , petani bisa membeli pupuk subsidi,” katanya.
Selain itu, warga juga mengajukan bibit pohon durian khusus untuk Desa Babakan. Bukan tanpa alasan, kontur tanah Desa Babakan Madang sangat cocok ditanami durian. Hal ini juga sejalan dengan program Desa Babakan yang menginginkan satu rumah memiliki satu pohon durian.
Menanggapi itu, Prasetyawati meminta Pemdes Babakan mengajukan proposal. “Masyarakat juga mengeluhkan soal Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Saya meminta diajukkan secara kolektif agar bisa direalisasikan,” imbuhnya.
terkait dengan keterbatasan jaringan seluler juga masih belum dioptimalkan karena tidak ada menara jaringan telekomunikasi di wilayah itu, ia menyarankan agar membuat permohonan melalui kecataman
“Saya harap segera dapat dibuat permohonan pembangunan tower melalui camat Kecamatan Jonggol,” tegas dia.
sementara untuk permasalahan  bank Emok (Bank Keliling dengan bunga besar) yang makin marak dimasyarakat membawa dampak buruk bagi masyarakat, menurutnya Dewan akan membantu DM Kecamatan Jonggol yang sedang mengajukan Kredit MESRA ke bjb.
'' kredit tanpa bunga dengan sasaran ibu-ibu pengajian diberikan secara berkelompok minimal lima sampai 10 orang,” urainya.

Penerangan jalan di desa Babakan (PJU), juga dia melihat, beberapa jalan utama belum ada penerangannya. “Kami mengawal ajuan pengadaan PJU dari kecamatan untuk beberapa wilayah di Kecamatan Jonggol yang belum ada PJUnya,” kata dia.
(nh)***
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas