Headlines News :
Home » » 5 Orang Calon Kades Bertarung, Juli Suprianto Menang

5 Orang Calon Kades Bertarung, Juli Suprianto Menang

Written By HARIANBERANTAS on Thursday, December 5, 2019 | 9:55:00 AM

HARIANBRANTAS-INHU- Pilkades Serentak se Kabupaten Inhu 4/12/19 di 61 Desa, bertarung untuk memperebutkan duduki Kursi Kepala Desa 2020-2026. Seperti di Desa Beligan Kecamatan Seberida Inhu. Antusias masyarakat sangat tinggi, walau hujan lebat dan basah kuyup tetap mencoblos.

5 orang jagoan masing masing masyarakat yang bertarung, no. 1. Hendri Susila, 2. Muslim, 3. Japriman, 4. Suhendri, SH dan 5. Juli Suprianto duduk dengan tenang di kursi sambil memperhatikan masyarakat masuk ke 3 bilik pencoblosan.

Dalam perhitungan suara, 5 calon Kades tidak ikut menyaksikan jumlah suara yang di buka dan dibacakan oleh 9 orang panitia pilkades dihadapan 1.081 dpt dan disaksikan Camat Seberida, Danramil, Babinkamtibmas, Koramil, kadis Kesehatan dan Kesbangpol.

Dalam pembacaan perhitungan suara, hanya 3 calon Kades nomor urut 2,4 dan nomor 5 yang saling kejar kejaran jumlah suara. Akhirnya dimenangkan oleh nomor urut 5 Juli Suprianto memenangkan dengan jumlah suara 328 suara terbanyak. nomor urut 2= 292 dan nomor urut 4=275, nomor urut 3=50 dan nomor urut 1 =43 suara, batal 9 suara.

Sani S Camat Seberida ketika dikompirmasi awak media sebelum pencoblosan mengatakan" harapan saya dari 1.081 orang dpt antusias menciptakan damai dan turut menyalurkan hak suaranya. Mudah mudahan berjalan aman tertip dan terkendali.

Siapapun Kades terpilih nantinya, visi misi bisa melanjutkan pembangunan di desa kedepan, dan memperhatikan masyarakat agar pendapatan lebih meningkat ujarnya.

Kadis Kesehatan ketika dikomoirmasi awak media mengatakan " kehadiran dinas kesehatan dipemilihan Kades Beligan, perintah langsung oleh Bupati Inhu harus memantau pemilihan kades juga mengecek kehadiran anggota dari kesehatan ujarnya.

Juli Suprianto kades terpilih mengatakan " terima kasih pada masyarakat yang telah memilih dan memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin desa 2020-2026 kedepan. Saya sebagai Kades beserta perangkat desa akan bangun desa beligan sesuai dengan visi dan misi saya ujarnya. (Pinten S).
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | PT.Berantas Pers Group | Berantas
Copyright © 2015. Harianberantas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Berantas
Proudly powered by Berantas